Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Latihan Perdana, Persis Solo Fokus ke Finishing

Persis Solo menggelar latihan perdana seusai libur tahun baru untuk mempersiapkan skuadnya menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022/2023.
Tim Persis Solo/Liga Indonesia
Tim Persis Solo/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persis Solo menggelar latihan perdana seusai libur tahun baru untuk mempersiapkan skuadnya menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan mulai bergulir pertengahan Januari 2023.

Setelah putaran pertama berakhir, pelatih Persis Leonardo Medina memberikan waktu istirahat bagi seluruh penggawa agar dapat menghabiskan waktu libur bersama keluarga selama masa pergantian tahun.

Meski menghabiskan waktu libur tanpa latihan bersama di Solo, pelatih asal Meksiko tersebut merasa tak perlu khawatir dengan kebugaran anak asuhnya.

"Dari hasil latihan yang dijalankan hari ini, seluruh kondisi pemain sangatlah baik. Ini menunjukkan mereka menjaga kebugaran dan melakukan latihan secara individu selama masa libur," kata Leonardo, melalui laman resmi klub, Selasa.

Dengan kebugaran pemain yang tetap terjaga, Leonardo dapat lebih memfokuskan tim untuk hadapi putaran kedua.

"Kami melakukan dua sesi latihan. Meningkatkan kekuatan melalui gym di pagi hari dan pemahaman taktikal di sore hari. Selain itu kami juga memfokuskan diri pada aspek 'finishing'," katanya.

Pada latihan perdana skuad Laskar Sambernyawa itu, ada beberapa pemain yang masih belum mengikuti latihan karena faktor cedera, yakni duet Irfan.

"Ada Irfan Jauhari yang sekarang sedang dalam masa pemulihan, untuk Irfan Bachdim kami masih laporan dari tim medis terhadap kondisinya," ujarnya.

Di sisi lain, Eky Taufik yang sebelumnya harus menepi pada beberapa pertandingan terakhir telah bergabung kembali bersama tim.

"Eky Taufik juga telah bergabung bersama kita setelah menyelesaikan operasi cedera hidungnya. Selebihnya, pemain yang lain berada dalam kondisi yang sangat baik," pungkas Leonardo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper