Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala AFF 2022: Buang Peluang Emas, Indonesia Diimbangi Thailand pada Babak Pertama

Berikut hasil Piala AFF 2022 yang mempertemukan Indonesia vs Thailand. Babak pertama berakhir sama kuat 0-0 meski Indonesia tampak lebih berbahaya.
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022/ PSSI
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022/ PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Piala AFF 2022 yang mempertemukan Indonesia vs Thailand. Babak pertama berakhir sama kuat 0-0 meski Indonesia tampak lebih berbahaya.

Timnas Indonesia menghadapi Thailand pada matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Indonesia mendapat beberapa peluang emas yang semuanya gagal dikonversi menjadi gol.

Memulai babak pertama, Indonesia dan Thailand masih bermain hati-hati. Indonesia mendapat kans pada menit kedelapan. Sayang, tendangan Yakob Sayuri meneruskan umpan Egy Maulana Vikri masih bisa diblok bek Thailand.

Hingga 10 menit pertama, Indonesia masih lebih dominan menguasai pertandingan daripada Thailand.

Dendy Sulistyawan menebar ancaman pada menit ke-18. Meneruskan umpan silang Yakob, sundulan pemain Bhayangkara FC itu belum akurat.

Thailand kesulitan untuk keluar dari tekanan pada pertengahan babak pertama. Terbukti, pada menit ke-22 belum satu pun tembakan yang mampu dilancarkan Tim Gajah Perang.

Scrimmage di mulut gawang Thailand berakhir dengan tandukan Fachrudin Aryanto yang melambung di atas mistar. Namun wasit lebih dulu meniup peluit tanda offside.

Egy mendapat peluang emas pada menit ke-27. Sayang umpan tarik matang dari Witan gagal digapai oleh jebolan SKO Ragunan itu.

Lini pertahanan Indonesia masih cukup solid jelang akhir babak pertama. Tak ada tembakan ke arah gawang yang mampu dilepaskan Teerasil Dangda dan kawan-kawan sampai menit ke-35.

Peluang emas didapatkan Indonesia pada menit ke-39. Witan Sulaeman mampu merebut bola dari kiper Thailand, sayang tendangan pemain asal Palu ini justru bergulir di samping gawang yang sudah kosong.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor imbang 0-0 tetap bertahan. Indonesia belum mampu menciptakan gol meski punya beberapa peluang emas.

Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Jordi Amat, Fachrudin Aryanto, Rachmat Irianto; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Witan Sulaeman, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri, Dendy Sulistyawan.

Pelatih: Shin Tae-yong

Thailand (4-5-1): Kittipong Phoothawchuek; Sasalak Haiprakhon, Pansa Hemviboon, Suphanan Bureerat, Theerathon Bunmathan; Sarach Yooyen, Bordin Phala, Kritsada Kaman, Ekanit Panya, Channarong Promsrikaew; Teerasil Dangda.

Pelatih: Alexandre Polking

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper