Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brunei vs Indonesia di Piala AFF 2022: Main di Malaysia, Shin Tae Yong Malah Happy

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 pada Senin, 26 Desember 2022 sore WIB.
Shin Tae Yong dan skuad timnas Indonesia
Shin Tae Yong dan skuad timnas Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) sore hari.

Hal unik terjadi pada laga ini karena pertandingan akan digelar di Malaysia bukan di Brunei Darussalam yang bertindak sebagai tuan rumah.

Meski demikian, bermain di Malaysia justru membuat pelatih Shin Tae Yong bahagia. Ia menganggap ini menjadi keuntungan sendiri bagi timnas Garuda karena banyaknya fans yang dapat hadir ke Malaysia.

“Jadi, banyak fans di Malaysia juga, saya sangat terima kasih jika para fans datang ke lapangan untuk memberi dukungan penuh kepada para pemain,” ujar Shin Tae-yong (STY) kepada wartawan, Senin (26/12/2022).

STY juga mengatakan dukungan fans seharusnya membawa semangat tersendiri bagi skuad Garuda agar bisa bermain dengan ciamik guna memenangkan laga sore nanti.

“Kewajiban dari pemain harus menunjukkan performa yang baik di dalam lapangan, begitu juga pasti kita harus menunjukkan yang terbaik ke para fans yang datang away (ke Malaysia),” paparnya.

Di sisi lain, gelandang andalan timnas Indonesia Rachmat Irianto mengaku senang bisa ditonton fans timnas, meski bermain di luar negeri.

Dia juga berjanji akan menunjukan permainan yang menghibur bagi masyarakat Indonesia sore hari nanti.

“Pasti sangat senang, kami akan menunjukkan ke masyarakat Indonesia, kami akan menghibur para penonton Indonesia yang datang ke stadion,” ucap Rachmat Irianto.

Diketahui, Indonesia berhasil memenangkan laga pertama mereka di Piala AFF saat bertemu dengan Kamboja di GBK pada Jumat lalu.

Kemenangan atas Brunei di laga nanti akan menjadi pemulus langkah mereka untuk mengamankan tiket Semifinal Piala AFF 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper