Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Benzema Unfollow Akun Instagram Rekannya di Timnas Prancis, Ada Apa?

Hanya tersisa 5 pemain timnas Prancis yang masih di-follow Benzema di Instagram.
Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema/Twitter Uefa
Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema/Twitter Uefa

Bisnis.com, JAKARTA - Peraih gelar Ballon d'Or 2022 Karim Benzema berhenti mengikuti akun Instagram sebagian besar rekan-rekannya di tim nasional (timnas) Prancis yang baru saja dikalahkan Argentina pada final Piala Dunia 2022 Qatar. 

Di dalam akun resmi Instagramnya, hanya tersisa 5 pemain timnas Prancis yang masih diikuti oleh penyerang andalan Real Madrid itu. Antara lain Kylian Mbappe, Marcus Thuram, Eduardo Camavinga, Raphael Varane, dan Aurelien Tchouameni. 

Dilaporkan sebelumnya oleh media asal Spanyol, Marca, pesepakbola berusia 34 tahun ini sempat berhenti mengikuti akun rekan satu timnya di Los Galacticos, Aurelien Tchouameni. Namun, Benzema kembali mengikuti akun Tchouameni beberapa saat kemudian. 

"Pemenang Ballon d'Or itu membersihkan akun Instagramnya dengan berhenti mengikuti banyak pemain timnas Prancis," tulis Marca seperti dikutip pada Sabtu (24/12/2022). 

Tidak diketahui pasti alasan Benzema berhenti mengikuti akun Instagram sejumlah pemain Prancis. Tindakan ini diambil Benzema beberapa hari setelah menyatakan pensiun dari Timnas Prancis.

Pada ajang Piala Dunia 2022 Qatar, pria keturunan Aljazair itu juga gagal tampil karena alasan cedera. Menjelang final, dia sempat bertanding dalam laga persahabatan di Real Madrid dan dikabarkan bisa tampil pada laga final melawan Argentina.

Namun, Benzema tidak masuk dalam skuad timnas Prancis asuhan Didier Deschamps tersebut. 

Menjelang laga final, Benzema juga menolak undangan Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk menonton langsung pertandingan yang berlangsung di Stadion Lusail Qatar. 

Total, Benzema mengikuti sebanyak 125 akun dan diikuti oleh 63 juta orang di Instagramnya. Dalam karirnya, Karim tercatat 5 kali menjuarai Liga Champions Eropa bersama Real Madrid, 3 kali juara La Liga, 3 kali Piala Super Eropa, dan 2 kali juara Copa Del Rey. 

Pada saat berseragam Lyon, Benzema 4 kali menjuarai Liga Prancis, 1 kali Piala Prancis, 2 kali Piala Super Prancis, dan 1 kali Piala Perdamaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper