Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Virus Aneh Menyerang Skuad Prancis Jelang Final Piala Dunia 2022, Rabiot Harus Diisolasi

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan bahwa skuadnya terjangkiti virus aneh jelang final Piala Dunia 2022. Dua pemain Les Bleus sempat demam.
Timnas Prancis di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Prancis di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan bahwa skuadnya terjangkiti virus aneh jelang final Piala Dunia 2022. Dua pemain Les Bleus sempat mengeluh demam.

Para pemain timnas Prancis diserang virus jelang final Piala Dunia 2022 melawan Argentina, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Hal itu diketahui dari komentar pelatih Prancis Didier Deschamps usai laga semifinal kontra Maroko, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Dua pemain Prancis, Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot harus absen dalam pertandingan tersebut karena terserang penyakit.

Upamecano sudah kembali berlatih bersama skuad Les Bleus, namun Rabiot harus menjalani isolasi agar terpisah dengan pemain lainnya.

Tak hanya dua pemain itu saja, Kingsley Coman, winger Prancis, juga sempat mengalami demam. Hingga kini belum diketahui penyakit apa yang menyerang pemain-pemain Prancis.

Dilansir dari media setempat, orang-orang yang berkunjung ke Qatar memang banyak yang terserang penyakit mirip flu. Tingkat keparahan virus ini beragam karena cuaca yang tak menentu di Timur Tengah.

"Di Doha, suhu turun sedikit, Anda memiliki AC yang menyala sepanjang waktu. Kami memiliki beberapa kasus gejala mirip flu. Kami berusaha berhati-hati agar (virus) tidak menyebar dan para pemain telah berusaha keras di lapangan dan jelas sistem kekebalan mereka kewalahan," ujar Didier Deschamps.

Mantan kapten timnas Prancis itu menambahkan, pihaknya telah melakukan upaya-upaya mitigasi guna mencegah penularan virus makin meluas.

Harapannya, para pemain Prancis bisa pulih saat partai final Piala Dunia 2022 kontra Argentina digelar.

"Dayot Upamecano merasa tidak enak badan setelah pertandingan (perempat-final lawan Inggris). Itu terjadi ketika Anda bekerja keras, tubuh Anda melemah dan rentan terinfeksi oleh virus ini," tutur Deschamps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper