Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Prancis vs Maroko Dini Hari Nanti, Penalti Jadi Jawaban?

Berikut prediksi skor akhir, susunan pemain, dan statistik permainan Prancis vs Maroko yang akan bertemu pada Kamis (15/12) dini hari WIB.
Timnas Prancis di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Prancis di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, SOLO - Prancis yang diunggulkan untuk menang dan lolos ke final Piala Dunia 2022 harus bertemu dengan Maroko terlebih dahulu.

Les Bleus akan berhadapan dengan Maroko di babak semifinal pada Kamis (15/12) dini hari WIB di Stadion Al Bayt.

Meskipun Prancis unggulan, namun banyak penggemar menjagokan Maroko untuk bisa menghadang Kylian Mbappe cs.

Maroko berhasil mencetak sejarah dalam laga-laga sebelumnya. Mereka secara mengejutkan mampu menyingkirkan tim besar di antaranya Belgia, Spanyol dan Portugal.

Singa Atlas pun seharusnya mencatatkan cleansheet dalam lima pertandingan yang dilakoninya apabila tidak ada gol bunuh diri. Mereka bahkan dijuluki sebagai tim dengan pertahanan terapat di Piala Dunia 2022.

Sayangnya keberuntungan ini belum tercapai seratus persen, apabila belum mengalahkan Prancis. Berada di peringkat 4 dunia, Prancis nampak gagah dengan deretan pemain unggulan dunia.

Top Skor Piala Dunia 2022 pun didominasi oleh pemain Prancis yakni Kylian Mbappe dengan 5 gol dan Olivier Giroud dengan 4 gol.

Prediksi susunan pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad Yamiq, Achraf Dari, Yahia Attiat-Allah; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal

Statistik

Sebelum pertemuan mereka di semifinal Piala Dunia 2022 ini, kedua tim sudah lima kali bertemu dalam pertandingan resmi internasional.

Pertama pada 1988 yang dimenangkan Prancis 2-1. Berikutnya, mereka memainkan laga persahabatan pada 1960-an, 70-an, dan 80-an. Prancis tidak pernah kalah dalam pertandingan resmi melawan Maroko. Terakhir mereka seri 2-2 di Paris pada 2007.

Prancis adalah juara bertahan pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia sejak Brasil pada 1998. Mereka akan berusaha dua kali berturut-turut menjadi finalis Piala Dunia sejak Brasil pada 2002.

Gawang Maroko belum satu kali pun dibobol pemain lawan selama Piala Dunia ini. Mereka hanya kebobolan gol dari pemainnya sendiri ketika menang 2-1 atas Kanada di mana bek mereka, Nayef Aguerd, tidak sengaja memasukkan bola ke gawang sendiri.

Prediksi Skor

Prediksi skor akhir Prancis vs Maroko menurut beberapa pihak yakni:

Sportskeeda: Prancis 2-1 Maroko

Whoscored: Prancis 1-0 Maroko

Bisnis: Prancis 1-1 Maroko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper