Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susunan Pemain Argentina vs Kroasia: Adu Kuat Lini Tengah

Berikut susunan pemain Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Tak banyak perubahan yang dilakukan kedua pelatih.
Striker Lionel Messi memperkuat Argentina di Piala Dunia 2022/FIFA
Striker Lionel Messi memperkuat Argentina di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut susunan pemain Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Tak banyak perubahan yang dilakukan kedua pelatih.

Argentina menghadapi Kroasia di Stadion Lusail, Qatar, dalam semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Argentina dan Kroasia tak banyak melakukan perubahan dalam susunan pemain starter. Kedua tim mengandalkan serangan dari gelandang.

Tim Tango memakai formasi 4-4-2 untuk mengakomodir empat gelandang tengah. Sebabnya, Angel Di Maria harus duduk di bangku cadangan karena kondisinya kurang bugar.

Emiliano Martinez, pahlawan Argentina saat mengalahkan Belanda di babak 16 besar, kembali dipercaya mengisi posisi penjaga gawang.

Martinez akan dilapisi empat bek yakni Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, dan Tagliafico. Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning.

Di sektor gelandang, pelatih Argentina menurunkan Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Enzo Fernandez, dan Alexis Mac Allister.

Kapten tim Lionel Messi dan Julian Alvarez akan menjadi duet di lini depan. Alvarez masuk starting line up menggantikan Lautaro Martinez yang pada awal turnamen ini selalu menjadi andalan.

Di sisi lain, Kroasia memasang formasi 4-3-3 seperti yang kerap mereka mainkan sejak fase grup hingga perempat final.

Dominik Livakovic yang menggagalkan empat penalti di Piala Dunia 2022 sudah barang pasti bakal berdiri di bawah mistar Vatreni.

Untuk posisi pemain bertahan, pelatih Zlatko Dalic menurunkan Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, dan Josip Juranovic.

Trio gelandang kelas dunia langsung diturunkan Kroasia sejak menit pertama, yakni Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic.

Adapun di lini depan, Kroasia masih mengandalkan Ivan Perisic dan Andrej Kramaric di sektor sayap. Mario Pasalic akan mengisi pos penyerang.

Susunan Pemain Argentina vs Kroasia

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Josip Juranovic; Luka Modric, Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Mario Pasalic.

Pelatih: Zlatko Dalic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper