Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Argentina vs Kroasia, Bedah Taktik Modric cs di Semifinal Piala Dunia 2022

Argentina masih difavoritkan untuk menang melawan Kroasia agar bisa melaju ke partai final Piala Dunia 2022.
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric./Twitter@EURO2020
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric./Twitter@EURO2020

Bisnis.com, SOLO - Laga hidup mati menuju final Piala Dunia 2022 akan dilangsungkan oleh Argentina vs Kroasia pada Rabu (14/12) dini hari WIB.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan bahwa laga melawan Argentina akan menjadi pertandingan terbesar sepanjang masa bagi timnya.

"Bagi saya pertandingan semifinal melawan Inggris pada Piala Dunia 2018 adalah pertandingan terhebat kami sepanjang masa. Pertandingan melawan Brasil (pada perempat final Piala Dunia 2022) adalah kedua yang terhebat dan esok akan menjadi yang ketiga terbesar.Namun jika besok itu kami yang menang maka laga itu akan menjadi pertandingan terbesar sepanjang masa yang dijalani Kroasia," ujar Dalic dikutip dari Reuters.

Prediksi susunan pemain

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Angel di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Borna Sosa; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Mario Pasalic, Bruno Petkovic, Ivan Perisic

Statistik dan Head to Head

Kedua tim sudah dua kali saling berhadapan dalam ajang Piala Dunia. Kroasia mengalahkan tim Amerika Selatan itu dengan 3-0 dalam fase grup Piala Dunia 2018, sedangkan Argentina menang 1-0 pada fase yang sama dalam edisi 1998.

Dari total lima pertemuan mereka, kedudukannya imbang. Baik Kroasia maupun Argentina sudah menang dua kali, sedangkan satu laga lainnya berakhir seri.

Kroasia mencapai semifinal Piala Dunia kedua berturut-turut setelah kalah dari Prancis pada final Piala Dunia 2018. Mereka juga memiliki rekor sempurna dalam adu penalti setelah memenangkan empat adu penalti terakhirnya, termasuk 16 besar dan perempat final Piala Dunia 2022.

Gol Bruno Petkovic pada menit ke-117 yang membuat Kroasia menyamakan kedudukan kala melawan Brasil dalam perempat final adalah gol terakhir Kroasia dalam Piala Dunia. Itu juga menjadi tembakan tepat mengarah gawang pertama mereka dalam laga itu.

Prediksi Skor

Argentina masih difavoritkan untuk keluar sebagai juara ke partai final. Meskipun pemain Kroasia tak boleh sembarangan disepelekan.

Melansir dari beberapa sumber, berikut prediksi skor akhir Argentina vs Kroasia yang akan berlaga di semi final Piala Dunia 2022:

  • Whoscored: Argentina 1-0 Kroasia
  • Sportsmole: Argentina 2-1 Kroasia (setelah perpanjangan waktu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper