Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Inggris vs Prancis: Kyle Walker Bakal Jaga Ketat Mbappe

Timnas Inggris akan menghadapi Prancis pada perempat final Piala Dunia 2022 pada Minggu dini hari WIB, di Stadion Al Bayt.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Desember 2022  |  23:08 WIB
Prediksi Inggris vs Prancis: Kyle Walker Bakal Jaga Ketat Mbappe
Kyle Walker - Sky Sports
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Inggris akan menghadapi Prancis pada perempat final Piala Dunia 2022 pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB, di Stadion Al Bayt, mulai 02.00 WIB.

Menjelang laga, gelandang Kalvin Philips, mengungkapkan bahwa pelatih Gareth Southgate telah menyiapkan taktik untuk menghadapi para pemain Les Blues, termasuk Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe menjadi pemain Prancis yang harus diwaspadai. Sebab, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu merupakan sosok yang berbahaya di depan gawang. Dia telah mengemas lima gol dalam empat pertandingan dan sementara menduduki posisi teratas daftar top skor sementara Piala Dunia Qatar.

Phillips memperkirakan tugas untuk menghentikan Mbappe bakal dipercayakan kepada bek kanan Kyle Walker. Menurut dia, rekan setimnya di Manchester City itu tetap sebagai pemain tercepat di skuad Three Lions meski usianya kini 32 tahun, lebih tua sembilan tahun dari Mbappe.

"Dia adalah pemain tercepat yang pernah saya temui di sepak bola," kata Phillips saat ditanya mengenai Walker.

"Banyak orang bertanya seberapa cepat dia, dan sejujurnya Anda tidak bisa menjelaskannya sampai Anda melihatnya melawan pemain cepat lainnya," kata Phillips. “Saya pikir kita akan melihatnya dalam beberapa hari.”

Mantan gelandang Leeds United itu mengatakan, Walker kemungkinan akan ditugasi untuk menghentikan Mbappe yang merupakan penyerang dengan kecepatan tinggi. “Kami tahu dia (Mbappe) adalah pemain yang luar biasa,” kata dia.

“Dan dia telah menjadi salah satu pemain top selama beberapa tahun terakhir, dan mungkin akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia."

Kalvin Phillips menambahkan, selain memikirkan cara menghentikan Mbappe, timnya juga akan mengawasi penyerang Prancis lain, Olivier Giroud dan Antoine Griezmann. 

Duel Inggris vs Prancis di perebutan tiket ke semifinal Piala Dunia 2022 ini diprediksi bakal berlangsung sengit. Finalis Euro 2020 melawan juara bertahan Piala Dunia, di mana kedua tim saat ini berada di peringkat keempat dan kelima dunia, bakal menyuguhkan pertarungan yang menarik di semua lini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris timnas prancis piala dunia 2022 Jadwal Piala Dunia 2022 Inggris vs Prancis

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top