Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor, Line Up, Statistik, H2H Inggris vs Prancis: Adu Kuat Tim Bertabur Bintang

Inggris akan menghadapi Prancis pada laga perempat final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Minggu.
Timnas Inggris di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Inggris di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris akan menghadapi Prancis pada laga perempat final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Inggris melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Senegal dengan skor meyakinkan 3-0 di babak 16 besar. Gol pada laga yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Senin (5/12), dicetak Jordan Hendarson, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

Inggris akan menghadapi juara bertahan Prancis pada perempat final. Kedua tim sama-sama diperkuat oleh pemain bintang.

Di sisi Inggris, para pemain top Premier League menghiasi wajah The Three Lions di ajang Piala Dunia 2022 ini. Lini serang Inggris diperkuat oleh Harry Kane, Phil Foden, hingga Bukayo Saka.

Lini tengah Inggris diperkuat oleh pemain muda yang bermain di Borussia Dortmund, Jude Bellingham dan gelandang Liverpool, Jordan Hendarson. The Three Lions juga mempunyai Harry Maguire dan John Stones yang menjaga lini pertahanan.

Sementara itu, bek Inggris Harry Maguire mengatakan bahwa Inggris berupaya untuk berprestasi dengan skuat menterengnya itu. Namun, pada Piala Dunia 2018, Inggris gagal setelah dikalahkan Kroasia di semifinal.

"Saya pikir itu satu hal yang akan saya katakan yang sangat berbeda dari skuat 2018 dengan skuat ini, saya pikir kami sangat percaya bahwa [juara] itu mungkin," kata kapten Manchester United itu dikutip dari BBC Internasional pada Kamis (8/12).

Meski begitu, Inggris didera oleh sejumlah masalah. Pemain belakang Ben White meninggalkan kamp latihan Inggris. Begitu juga dengan Raheem Sterling yang pulang dari Qatar karena masalah keluarga.

Sementara itu, John Stones dan Callum Wilson dikabarkan sedang tidak fit dan perlu perawatan.

Lawannya Prancis lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Polandia dengan skor 3-1. Prancis juga dihuni oleh sederet pemain bintang. Meskipun pemenang Ballon d'Or Karim Benzema tidak bisa memperkuat Prancis karena cedera, namun masih ada Olivier Giroud yang juga tampil apik.

Prancis juga mempunyai Kylian Mbappe yang saat ini mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2022 dengan 5 gol. Di lini belakang, nama-nama mentereng seperti Jules Koundé, Raphaël Varane, Dayot Upamecano, hingga Ibrahima Konate siap memperkuat Prancis melawan Inggris.

Penyerang Prancis Antoine Griezmann mengatakan selain skuat mentereng, Prancis memiliki mentalitas yang kuat, baik di luar dan di dalam lapangan.

"Kami berada di jalan yang benar. Kami adalah grup yang hidup bersama dengan baik. Setiap orang memberikan 100 persen dan kami memiliki pengaturan yang sempurna untuk membawa kami sejauh mungkin," ujarnya.

Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Prancis

Inggris (4-3-3)

Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Meguire, Luke Shaw; Declan Rice, Kalvin Phillips, Jude Bellingham; Phil Foden, Harry Kane, Bukayo Saka.

Prancis (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Jules Koundé, Raphaël Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernández; Aurélien Tchouaméni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembélé Antoine Griezmann, Kylian Mbappé; Olivier Giroud.

Statistik Inggris vs Prancis

- Inggris saat ini berada di peringkat ke 5 FIFA, sementara Prancis berada peringkat ke 4.

- Di babak penyisihan Piala Dunia 2022, Inggris berhasil menjadi juara Grup B dengan raihan 7 poin hasil dari 2 kali menang melawan Iran dan Wales, serta imbang melawan Amerika Serikat.

- Di babak 16 besar, Inggris menang meyakinkan melawan Senegal dengan skor 3-0.

- Prancis juga menjadi juara di Grup D dengan raihan 6 poin hasil kemenangan melawan Denmark dan Australia.

- Di babak 16 besar, Prancis menang melawan Polandia dengan skor 3-1.

Head to Head Inggris vs Prancis

6 Kali Bertemu

1 Kali Inggris Menang

4 Kali Prancis Menang

1 Kali Imbang

Enam Pertemuan Terakhir Inggris vs Prancis

13/6/2017: Prancis 3-2 Inggris

17/11/2015: Inggris 2-0 Prancis

11/6/2012: Perancis 1-1 Inggris

17/11/2010: Inggris 1-2 Prancis

26/3/2008: Prancis 1-0 Inggris

13/6/2004: Prancis 2-1 Inggris

Prediksi Skor Inggris vs Prancis

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Inggris 1-1 Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper