Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF World Tour Finals 2022: Debut Manis! Gregoria Sukses Atasi Unggulan Pertama China

Gregoria berhasil menekuk unggulan pertama Chen Yu Fei (China) di pergelaran BWF World Tour Finals 2022.
Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan Chen Yu Fei di BWF World Tour Finals 2022.
Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan Chen Yu Fei di BWF World Tour Finals 2022.

Bisnis.com, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung berhasil meraih kemenangan pertama di grup A atas unggulan pertama Chen Yu Fei (China) di pergelaran BWF World Tour Finals 2022.

Berlaga di di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu 7 Desember 2022, tunggal putri Indonesia ini berhasil menyudahi permainan melalui rubber gim dengan skor 21-9, 14-21, dan 21-16.

Di gim pertama, Gregoria tampil apik dan menguasai pertandingan atas wakil China tersebut. Bahkan peringkat 18 dunia itu berhasil merebut interval pertama dengan skor 11-6.

Gregoria pun tetap mempertahankan lob serang yang memperlebar poinnya menjadi 19-8 atas Chen Yu Fei, di mana dirinya membuat peringkat 4 dunia tersebut harus berlari kesana-kemari untuk mengejar bola lob Gregoria.

Alhasil, kekasih Mikha Angelo berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 21-9 setelah lob Chen Yu Fei keluar dari court lapangan.

Berlanjut di gim kedua, Chen bermain lebih agresif dan meraih tiga poin lebih awal dan membuat skor menjadi 1-3, sayangnya pukulan menyilang dari wakil China ini harus menyangkut di net sehingga kedudukan menjadi 2-5.

Gregoria terlihat dapat merebut momentum kesalahan Chen dan meraih 3 poin beruntun yang membuat kedudukan pun menjadi 4-6. Meski begitu, Chen Yu Fei berhasil mengamankan interval pertama melalui lob panjang ke sisi kiri lapangan, skor saat itu menjadi 5-11.

Memasuki interval kedua, Gregoria akhirnya mendapatkan momentumnya dan berhasil merebut 5 poin beruntun dan skor menjadi 10-11. Sayangnya sejumlah poin berhasil dicuri kembali oleh Chen dan membuat skor kembali menjauh 12-18. Gregoria pun harus bersiap untuk gim ketiga setelah wakil China mengamankan gim kedua di angka 14-21.

Di gim ketiga, Chen Yu Fei mengawali permainan dengan baik dengan skor 0-3. Baiknya, Grego mampu mengurangi kesalahan sendiri sehingga skor kian mendekat menjadi 7-8.

Bahkan, melalui permainan di bibir net Gregoria berhasil mengamankan interval gim ketiga dengan skor 11-9.

Lepas turun minum, anak asuh pelatih Herli Djaenudin ini tampil lebih menjanjikan dengan torehan skor 16-12 melalui varian serangan yang memecah fokus Chen Yu Fei.

Imbasnya, wakil China itu mendapatkan foul keduanya setelah raketnya melewati net saat mengembalikan sereangan Gregoria.

Gregoria lantas berhasil mengunci permainan dan meraih kemenangan di gim ketiga dengan skor akhir 20-16 melalui pukulan menyilang yang menyentuh garis lapangan.

Untuk diketahui, Undian BWF World Tour Finals 2022 memastikan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berada di grup A yang bisa dibilang berat. Gregoria menghuni grup A bersama unggulan pertama Chen Yu Fei (China), An Se Young (Korea) dan Akane Yamaguchi (Jepang).

Sementara di grup B diisi oleh Tai Tzu Ying (Chinese Taipei), He Bing Jiao (China), Ratchanok Intanon (Thailand) dan Busanan Ongbamrungphan (Thailand).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper