Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Man of the Match: Yassine Bono Jadi Kiper Paling Keren di Laga Maroko vs Spanyol

Yassine Bounou didapuk menjadi man of the match pada laga Maroko vs Spanyol, karena sukses hantarkan Singa Atlas ke perempat final Piala Dunia 2022.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  08:57 WIB
Man of the Match: Yassine Bono Jadi Kiper Paling Keren di Laga Maroko vs Spanyol
Kiper Timnas Maroko Yassine Bounou menepis bola saat melawan Kroasia pada babak penyisian Piala Dunia 2022 - Instagram Yassine Bounou
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Yassine Bono menjadi pahlawan kemenangan Maroko di laga melawan Spanyol pada Selasa (6/12) malam WIB.

Kiper 31 tahun ini sukses mengamankan gawang Maroko di 120+30 menit pertandingan. Ia juga berhasil menghalau penalti dari Spanyol, yang ditembakkan oleh Carlos Soler, Sergio Busquets, dan Pablo Sarabia.

Ia pun mendapat gelar man of the match karena berhasil menghantarkan Maroko lolos ke perempat final untuk bertemu dengan Portugal.

Profil

Meskipun tampil sebagai pemain Maroko, Bono ternyata memiliki hubungan yang erat dengan Spanyol. Ia merupakan kiper Sevilla sejak 2018 lalu.

Bono pindah ke Spanyol pada 2012 untuk bermain di Atletico Madrid, setelah bermain bersama klub lokal Maroko, Wydad Casablanca.

Bounou tampil gemilang bersama tim cadangan Atletico. Kiper kelahiran Montreal, Kanada itu bermain dalam 47 laga selama dua musim.

Sayangnya pada 2014, Bono kalah promosi dan dipindah ke klub divisi dua Liga Spanyol, Real Zaragoza.

Di sana, Bounou tampil brilian. Dia mampu mencatat 15 clean sheets dari 38 laga. Hal itu menarik minat klub La Liga, Girona untuk merekrutnya pada 2016.

Selama empat musim membela Girona, dia tampil 84 kali dan mengemas 15 clean sheets. Ia akhirnya dilirik oleh klub raksasa Spanyol, Sevilla, pada 2020.

Dari situ, Bono dinobatkan sebagai kiper terbaik La Liga pada 2021 dan mengalahkan sederet penjaga gawang hebat, seperti Jan Oblak, Thibaut Courtois, hingga Marc-Andre ter Stegen.

Di level internasional, Bono harusnya membela Kanada yang menjadi tanah kelahirannya. Namun ia lebih memiliki Maroko, yang menjadi negara di mana ia tumbuh.

Bono debut bersama timnas Maroko di panggung internasional pada Agustus 2013. Ia pun didapuk menjadi penjaga gawang utama Singa Atlas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Maroko timnas spanyol Yassine Bounou Prediksi Skor Maroko vs Spanyol piala dunia 2022
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top