Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prancis vs Maroko di Piala Dunia 2022: Hugo Lloris vs Yassine Bounou, Siapa Lebih Baik?

Kualitas Hugo Lloris dan Yassine Bounou akan diadu pada semifinal Piala Dunia 2022.
Kiper Maroko, Yassine Bounou
Kiper Maroko, Yassine Bounou

Bisnis.com, SOLO - Prancis akan bersua Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis, 15 Desember 2022 dini hari WIB.

Pertandingan ini menjadi laga adu gengsi antara raksasa dunia dengan tim kuda hitam yang tak diduga bisa sampai ke babak ini.

Akan jadi sejarah yang buruk jika Les Blues kalah pada laga dini hari nanti. Sementara buat Maroko, mereka tetap masuk ke dalam buku sejarah meski pada akhirnya akan kalah.

Selain soal adu gengsi dua tim, laga dini hari nanti juga menjadi pembuktian dua kiper kelas dunia, Hugo Lloris dan Yassine Bounou (Bono).

Lloris sendiri sudah mengakui kualitas Bono. Sebelum pertandingan, ia mengatakan bahwa Bounou merupakan simbol atau ikon dari kesolidan lini pertahanan Maroko di pertandingan yang mereka mainkan di Piala Dunia 2022.

“Fakta bahwa dia hanya kebobolan satu gol meskipun merupakan hasil kerja tim, namun dia pantas mendapat banyak pujian untuk itu. Bounou tentu menjadi simbol soliditas tim Maroko saat ini,” ujar Lloris.

Perbandingan statistik Hugo Lloris vs Yassine Bounou

Soal statistik di Piala Dunia 2022, Bounou punya catatan yang lebih mentereng ketimbang Lloris.

Kiper andalan timnas Maroko ini telah menorehkan angka clean sheet terbaik di Piala Dunia ini dengan 3 laga dari 4 pertandingan tidak kebobolan.

Sedangkan Hugo Lloris sebagai kiper Prancis di Piala Dunia ini tidak pernah menorehkan clean sheet. Dalam 5 laga, dia selalu kebobolan.

Meski demikian ketika dihitung dari penyelamatan, Lloris tercatat sudah melakukan 8 penyelamatan sejauh ini. Sementara Bounou baru punya 5 penyelamatan.

Tentu saja ini tak lepas dari peran pemain belakang Singa Atlas yang tak kalah ciamik. 

Bola hampir selalu dibentahkan oleh para bek sebelum berhadapan satu lawan satu dengan Yassine Bounou.

Prediksi susunan pemain Prancis vs Maroko:

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad Yamiq, Achraf Dari, Yahia Attiat-Allah; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper