Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Profil Cho Gue Sung, Pemain Sepakbola dari Korea Selatan

Cho Gue-sung kini harus mematikan HP karena banyaknya pesan yang masuk ke media sosial, Instagramnya.
Pemain sepakbola Cho Gue-sung
Pemain sepakbola Cho Gue-sung

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Cho Gue-sung adalah pemain sepakbola dari Korea Selatan (Korsel) kini tengah viral dan menjadi perbincangan di sosial media. 

Netijen Indonesia kini ramai memperbincangkan Cho Gue-sung karena wajahnya yang mirip dengan pemain film drama korea atau drakor. Pemain sepakbola ini berusia 24 tahun. Dia lahir pada 25 Januari 1998.

Nama Cho Gue Sung semakin harum, setelah mencetak dua gol di ajang Piala Dunia Qatar 2022 ketika melawan Ghana pada Senin (28/11/2022) lalu. Gol yang dihasilkannya itu disebut menjadi sejarah baru bagi Korea Selatan di debutnya di ajang piala dunia.

Dilansir dari Dailymail pada Sabtu (3/12/2022) sejak mencetak gol di piala dunia itu, akun media sosial Cho Gue Sung meraup banyak pengikut baru. Mulanya dia hanya memiliki 20 ribu pengikut Instagram, kemudian setalah itu menjadi 1,6 juta.

Ketenaran yang didapatkan oleh Cho Gue Sung justru membuatnya menjadi terganggu. Dia bahkan terpaksa harus mematikan ponselnya karena banyaknya pesan masuk (DM) yang dia dapatkan di media sosialnya.

"Saya harus istirahat. Ponselku berbunyi sepanjang malam. Itu membuatku terjaga. Saya harus fokus dengan sepakbola, tetapi DM itu terus masuk di sosial media," sebut Cho Gue Sung , dikutip dari Tiktok Farr Netral, Sabtu (3/12/2022).

Tak kalah terkenal dengan para selebritis Korea, jumlah pengikut Cho Gue Sung di Instagram kini masih terus menanjak. Pada 3 Desember ini, tercatat pengikutnya sudah mencapai 1,9 juta. Akun instagramnya adalah @whrbtjd. 

Berdasarkan rumor yang beredar di sosial media, Cho Gue Sung kini tengah digosipkan berpacaran dengan seorang model cantik Korsel, Ji Minju.

Dilansir Koreaboo pada Sabtu (3/12/2022) agensi dari Ji Minju LSAC tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai rumor kencan diantara keduanya.

"Kami tidak yakin. Kami tidak mengetahui informasi lengkapnya," terang LSAC, dikutip dari Koreaboo pada Sabtu (3/12/2022).

Tak lama setelah itu, kemudian pihak LSAC membantah isu kencan di antara keduanya, “Rumor kencan Ji Min Joo dan Cho Gue Sung tidak benar," sebut LSAC.

Penasaran dengan sosok Cho Gue Sung yang memiliki visual tampan ini? Ketahui profilnya berikut ini.

Simak profil Cho Gue Sung

– Nama: Cho Gue Sung

– Tanggal lahir: 25 Januari 1998

– Tempat lahir: Ansan, Korea Selatan

– Nama populer: G S Cho

– Tinggi badan: 1,89 m

– Berat badan: 82 kg

– Nomor Punggung: 9

– Posisi: Striker Korsel

– Pendidikan: Universitas Gwangju

– Debut: 7 September 2021

–Tim: Jeonbuk Hyundai Motors di K-League

– Harga pasaran: Rp24,33 miliar

– Tercatat memiliki 21 gol dan tujuh assist dalam 51 pertandingannya di Gimcheon Sangmu dan Jeonbuk Hyundai Motors.

– Instagram: @whrbtjd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ileny Rizky
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper