Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor Kosta Rika vs Jerman, Statistik, dan Susunan Pemain

Berikut prediksi skor, statistisk, head to head dan susunan pemain Kosta Rika vs Jerman.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  12:20 WIB
Prediksi Skor Kosta Rika vs Jerman, Statistik, dan Susunan Pemain
Timnas Kosta Rika di Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kosta Rika akan menghadapi Jerman pada pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Stadion Al Bayt pada Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan tersebut menjadi pertaruhan bagi nasib kedua tim melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Bagi Jerman, pertandingan tersebut wajib menang karena mereka saat ini berada di juru kunci klasemen Grup E. Jerman belum satu kali pun meraih kemenangan di Piala Dunia 2022 ini.

Apabila hanya bermain imbang melawan Kosta Rika, Jerman otomatis tersingkir di ajang piala dunia.

Jika tersingkir, Jerman mengulangi lagi memori kelam di ajang piala dunia sebelumnya. Pada Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia, Jerman harus puas sebagai juru kunci klasemen Grup F dengan hanya meraih satu kali kemenangan.

Dua kali kekalahan Tim Panser pada Piala Dunia 2018 didapatkan salah satunya ketika menghadapi wakil Asia, Korea Selatan. Di Piala Dunia tahun ini, Jerman pun takluk dari wakil Asia yakni Jepang pada pertandingan pertama Grup E dengan skor 2-1.

Untuk itu, Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick bersikeras untuk memenangkan laga. Ia optimis Jerman mampu lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. “Saya biasanya optimis, saya tidak mempertimbangkan hal [kemungkinan tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022] seperti itu untuk saat ini," katanya dikutip dari Daily Mail pada Kamis (1/12/2022).

Jerman akan tampil penuh untuk meraih kemenangan. Di lini pertahanan, Tim Panser masih mengandalkan Niklas Süle dan Antonio Rüdiger. Sementara, di lini tengah Joshua Kimmich dan Ilkay Gündogan diperkirakan masih akan masuk line up.

Di lini serang, Hansi Flick diperkirakan akan melakukan perubahan. Biasanya, Flick mengandalkan Kai Havertz, kini Flick memasang striker murni Niclas Füllkrug yang menjadi pahlawan penyelamat Jerman kala menghadapi Spanyol.

Sementara, bagi Kosta Rika, pertandingan melawan Jerman membawa motivasi tersendiri. Los Ticos berupaya menang dan lolos ke babak 16 besar agar bisa mengulang prestasi pada Piala Dunia 2014, dimana Kosta Rika bisa melaju hingga perempat final.

"Delapan tahun telah berlalu dan para pemain telah berubah, tetapi kami memiliki kenangan indah," kata Pelatih Timnas Kosta Rika Luis Fernando Suarez.

Los Ticos dihadapkan pada absennya pemain andalan mereka Francisco Calvo karena akumulasi kartu kuning. Namun, Kosta Rika akan tampil spartan dengan mengandalkan kemampuan bertahan yang optimal. Diperkirakan, Los Ticos akan memasang lima bek untuk membantu kiper Keylor Navas menghindari kebobolan.

Prediksi Susunan Pemain

Kosta Rika (5-4-1)

Keylor Navas; Keysher Fuller, Óscar Duarte, Daniel Chacón, Kendall Waston, Bryan Oviedo; Gerson Torres, Celso Borges, Yeltsin Tejeda, Joel Campbell; Anthony Contreras.

Jerman (4-2-3-1)

Manuel Neuer; Thilo Kehrer, Niklas Süle, Antonio Rüdiger, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gündogan; Serge Gnabry, Jamal Musiala, Leroy Sané, Niclas Füllkrug.

Statistik

- Kosta Rika saat ini berada di peringkat ke 31 FIFA, sementara Jerman berada peringkat ke 11.

- Kedua tim hanya pernah sekali bertemu dalam pertandingan Piala Dunia 2006 yang dimenangkan oleh Jerman dengan skor 4-2.

Prediksi Skor

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Kosta Rika 0-2 Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 timnas jerman Timnas Kosta Rika
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top