Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor Australia vs Denmark, Klasemen, Head to Head, Line Up

Skuad Australia akan bertemu Denmark dalam pertandingan hidup-mati di Grup D Piala Dunia di Stadion Al Janoub, Rabu. Ini prediksi skor Australia vs Denmark.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2022  |  16:58 WIB
Prediksi Skor Australia vs Denmark, Klasemen, Head to Head, Line Up
Pemain Timnas Denmark - Twitter UEFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Skuad Australia akan bertemu Denmark dalam pertandingan hidup-mati di Grup D Piala Dunia di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11/2022).

Kedua tim sedang berebut satu jatah tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022. Satu lagi satu tiket sudah digenggam Prancis yang sudah lebih dahulu masuk ke fase knockout.

Generasi emas mereka pernah membawa Australia keluar dari babak penyisihan grup Piala Dunia enam belas tahun lalu. Pemain depan Mathew Leckie berharap pemain-pemain Socceroos tahun ini menghasilkan hal serupa seperti dicapai pada Piala Dunia 2006 itu.

"Kami selalu percaya bahwa kami bisa menciptakan hal yang istimewa," kata Leckie dalam konferensi pers Selasa seperti dikutip Reuters.

Pelatih Graham Arnold yang menjadi asisten Guus Hiddink pada Piala Dunia 2006 di Jerman, mengatakan betapa besarnya mencapai babak knockout.

Untuk sama ke sana, Australia harus mengalahkan Denmark, tetapi hasil imbang sudah cukup jika Tunisia tidak mampu mengalahkan Prancis.

Dibebani dengan kepercayaan diri setelah mengungguli Tunisia 1-0 dalam kemenangan pertamanya pada sebuah putaran final Piala Dunia sejak 2010, Australia bertekad menjaga momentum itu terpelihara sampai laga Rabu melawan Denmark.

"Hasilnya tidak akan berarti apa-apa jika kami tidak mendapatkan hasil melawan Denmark," kata bek tengah Harry Souttar yang tampil luar biasa melawan Tunisia.

"Kami percaya kepada diri sendiri dan apa yang kami lakukan. Kami akan berjuang sampai penghabisan agar supaya mendapatkan hasil melawan Denmark," sambung winger Craig Goodwin.

Denmark masih harus menanggung akibat penyakit sulit mencetak gol sehingga hanya bisa 0-0 melawan Tunisia pada pertandingan pertama Grup D dan kalah 1-2 dari Prancis dalam pertandingan kedua grup ini.

Semifinalis Euro 2020 dan langganan masuk babak knockout Piala Dunia itu harus memiliki kualitas untuk mengalahkan Australia dengan menemukan kembali sentuhan golnya.

Jika memenangkan laga ini, Denmark akan lolos karena Prancis masih terlalu kuat untuk bisa dikalahkan Tunisia dalam laga Grup D lainnya.

Pelatih Kasper Hjulmand menghadapi masalah tumpul di barisan depan padan timnya mencetak rata-rata tiga gol dalam satu pertandingan selama kualifikasi Piala Dunia.

"Dalam tim ini kami memiliki banyak pencetak gol," kata Hjulmand seperti dikutip Reuters. "Kami memiliki striker-striker hebat, bersama pemain- pemain hebat di seluruh lini yang bisa mencetak gol."

Prediksi susunan pemain Australia vs Prancis

Australia (4-5-1): Mathew Ryan; Fran Karacic, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Mathew Leckie, Jackson Irvine, Aaron Mooy, Riley McGree, Craug Goodwin; Mitchell Duke

Denmark (3-4-3): Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Simon Kjaer, Andreas Christensen; Rasmus Kristensen, Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen, Joakim Maehle; Andreas Skov Olsen, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard

Skenario pertandingan Australia vs Prancis

Pertandingan ini adalah pertarungan antar lini tengah yang selalu menjadi kunci dalam setiap permainan sepak bola modern.

Baik Australia maupun Denmark akan berusaha mendominasi laga ini guna menjaga teritori mereka terhindar dari agresi lawan, dan sekaligus memetakan rencana menyerang yang lebih baik.

Namun kedua tim mungkin kehilangan sejumlah opsi dalam mewujudkan tekad mereka memenangkan pertemuan ini. Sebagian karena sejumlah pemain inti absen karena cedera.

Australia sendiri sudah tak lagi diperkuat Nathaniel Atkinson ketika menang melawan Tunisia akibat cedera pergelangan kaki saat melawan Prancis dalam pertandingan pembuka grup.

Fran Karacic kemungkinan mengisi posisi Atkinson di bek kanan. Ini mungkin satu-satunya perubahan yang dibuat Australia, apalagi tak ada yang mau merombak tim yang sudah mempersembahkan kemenangan.

Di kubu Denmark, Thomas Delaney bakal absen dalam laga ini setelah menderita cedera lutut pada babak pertama melawan Tunisia dalam pertandingan pertama mereka pada Piala Dunia 2022 ini.

Keadaan ini membuat Mikkel Damsgaard dimainkan sejak awal oleh Hjulmand dalam formasi yang berubah bentuk dari 3-5-2 menjadi 3-4-3.

Jesper Lindstrom dan Victor Nelsson sama-sama diturunkan saat melawan Prancis untuk menggantikan Andreas Skov Olsen dan Simon Kjaer yang sudah menua. Kini kedua pemain berpeluang besar diturunkan sejak menit pertama.

Tetapi Denmark sepertinya masih membutuhkan gelandang dan bek gaek itu, apalagi selama ini pertahanan Australia relatif kuat, dan tim serangnya juga lumayan hidup.

Klasemen Grup D Piala Dunia 2022:

#TeamMPWDLFADP
1220062+46
2210124-23
3201112-11
4201101-11

Prediksi skor Australia vs Denmark

skor Australia vs Denmark 2-2

skor Australia vs Denmark 1-1

skor Australia vs Denmark 1-2

Hasil Head to Head Australia vs Denmark

DateMatchScore
06 Feb 2007Australia v Denmark1-3
01 Jun 2010Australia v Denmark1-0
02 Jun 2012Denmark v Australia2-0
21 Jun 2018Denmark v Australia1-1


Statistik penting Australia vs Denmark

Australia dan Denmark sebelumnya sudah empat kali saling bertemu. Pertemuan terakhir terjadi pada Piala Dunia 2018 yang berakhir imbang 1-1. Denmark berada di atas angin dengan dua kemenangan berbanding satu kemenangan Australia.

Denmark harus mengalahkan Australia agar lolos ke 16 besar.

Australia saat ini menempati urutan kedua Grup D dan bisa lolos dengan hasil imbang jika Tunisia gagal mengalahkan Prancis.

Australia hanya sekali lolos dari babak penyisihan grup dalam Piala Dunia 2006 di Jerman. Mereka kalah 0-1 dari Italia pada babak 16 besar.

Denmark sudah empat kali mencapai 16 besar pada 1986, 1998, 2002 dan 2018. Mereka mencapai perempat pada 1998 di Prancis.

Ini adalah Piala Dunia kedua berturut-turut bagi Australia dan mereka bermain dalam grup yang sama dengan Denmark dan Prancis empat tahun lalu.

Denmark mencetak 30 gol dalam 10 pertandingan kualifikasi Piala Dunia tetapi hanya mencetak satu gol selama di Qatar yang dicetak oleh bek Andreas Christensen.

Skuad Timnas Australia dan Prancis di Piala Dunia 2022

Australia

Penjaga gawang: Mathew Ryan (FC Copenhagen), Andrew Redmayne (Sydney FC), Danny Vukovic (Central Coast Mariners).

Bek: Aziz Behich (Dundee United), Milos Degenek (Columbus Crew), Thomas Deng (Aibirex Niigata), Joel King (Odense Boldklub), Nathaniel Atkinson (Hearts), Fran Karacic (Brescia), Harry Souttar (Stoke City), Kye Rowles (Hearts), Craig Goodwin (Adelaide United).

Gelandang: Aaron Mooy (Celtic), Jackson Irvine (St Pauli), Ajdin Hrustic (Hellas Verona), Bailey Wright (Sunderland), Cameron Devlin (Hearts), Riley McGree (Middlesbrough), Keanu Baccus (St Mirren).

Penyerang: Awer Mabil (Cadiz), Mathew Leckie (Melbourne City), Martin Boyle (Hibernian), James Maclaren (Melbourne City), Jason Cummings (Central Coast Mariners), Mitchell Duke (Fagiano Okayama), Garang Kuol (Central Coast Mariners).

Denmark

Penjaga gawang: Kasper Schmeichel (Nice), Oliver Christensen (Hertha Berlin), Frederik Ronnow (Union Berlin).

Bek: Simon Kjaer (AC Milan), Joachim Andersen (Crystal Palace), Joakim Maehle (Atalanta), Andreas Christensen (Barcelona), Rasmus Kristensen (Leeds United), Jens Stryger Larsen (Trabzonspor), Victor Nelsson (Galatasaray), Daniel Wass (Brondby), Alexander Bah (Benfica)

Gelandang: Thomas Delaney (Sevilla), Mathias Jensen (Brentford), Christian Eriksen (Manchester United), Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham), Robert Skov (Hoffenheim), Christian Norgaard (Brentford).

Penyerang: Andreas Skov Olsen (Club Bruges), Jesper Lindstrom (Eintracht Frankfurt), Andreas Cornelius (Copenhagen), Martin Braithwaite (Espanyol), Kasper Dolberg (Sevilla), Mikkel Damsgaard (Brentford), Jonas Wind (VfL Wolfsburg), Yussuf Poulsen (RB Leipzig)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top