Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor Jelang Laga Panas Iran vs Amerika Serikat Nanti Malam

Berikut prediksi skor Iran vs Amerika Serikat (AS) pada matchday ketiga, Rabu (30/11/2022) dini hari.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 29 November 2022  |  18:13 WIB
Prediksi Skor Jelang Laga Panas Iran vs Amerika Serikat Nanti Malam
Timnas Iran di Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Iran akan menghadapi Amerika Serikat (AS) di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 pada Rabu (30/11) dini hari.

Laga ini akan menjadi pertandingan panas, mengingat keduanya tidak akur dan sempat saling sindir di media sosial.

Iran dan AS sama-sama mengumpulkan dua poin di dua laga sebelumnya. Mereka berada di bawah Inggris dan di atas Wales.

Tim Melli mengawali laga dengan kurang baik, setelah kalah telak 2-6 dari Inggris. Di laga kedua, kebangkitan terlihat karena berhasil mengalahkan Wales 2-0.

Di sisi lain, AS juga kurang beruntung di dua lagamelawan Wales dan Inggris. AS hanya berhasil menyamakan kedudukan dengan skor imbang.

Kontroversi kedua tim

Kedua tim memiliki hubungan yang tidak baik dari segi politik. Di awal Piala Dunia, Tim Melli menolak menyanyikan lagu kebangsaan Iran dalam pertandingan pertamanya melawan Inggris untuk menunjukkan solidaritas kepada pengunjuk rasa. Hal ini pun sampai mengundang ejekan dari pendukungnya sendiri.

AS sendiri secara terang-terangan menyindir Iran di media sosial Instagram, dengan tidak menampilkan bendera Iran secara penuh.

Tim Star Stripes pun berdalih hal itu dilakukan sebagai aksi unjuk rasa membela hak asasi manusia (HAM) yang memberatkan perempuan Iran.

Akibatnya, AS pun terancam mendapat sanksi FIFA setelah didesak Iran untuk melakukan tindakan tegas atas pelecehan lambang negara tersebut.

Prediksi susunan pemain Iran vs Amerika Serikat

Iran (3-5-2): Hossein Hosseini; Ramin Rezaeian, Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Milad Mohammadi; Ali Gholizadeh, Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatolahi, Ehsan Hajsafi; Mehdi Taremi, Sardar Azmoun

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Tyler Adams, Yunus Musah, Weston McKennie; Christian Pulisic, Timothy Weah, Haji Wright

Statistik penting Iran vs Amerika Serikat

  • Sebelum ini, kedua negara sudah dua kali bertemu. Iran menang 2-1 dalam Piala Dunia 1998, sedangkan satunya lagi yang merupakan laga persahabatan pada 2000 berakhir imbang 1-1.
  • Kemenangan 2-1 Iran atas AS hari itu adalah juga kemenangan pertama Iran dalam Piala Dunia.
  • Iran ditelan Inggris 2-6 dalam pertandingan pertama tetapi bangkit pada pertandingan kedua dengan mengalahkan Wales 2-0.
  • Sebaliknya kedua pertandingan pertama AS berakhir imbang, masing-masing 0-0 kala menghadapi Inggris dan 1-1 saat melawan Wales.
  • Sekalipun sudah sering masuk putaran final Piala Dunia Iran tidak pernah melewati fase grup.
  • AS bertarung lagi dalam Piala Dunia setelah gagal memasuki putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Prediksi Skor

Prediksi skor akhir kedua tim menilik dari laga sebelumnya dan statistik permainan. Whoscored memprediksi Iran 1-1 Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top