Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Wales vs Inggris, Misi Sulit Lolos 16 Besar di Grup B

Berikut prediksi skor akhir, susunan pemain, dan statistik Wales vs Inggris pada Rabu (30/11/2022) dini hari
Striker Timnas Wales, Gareth Bale/FIFA
Striker Timnas Wales, Gareth Bale/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Inggris akan menghadapi Wales dalam pertandingan terakhir Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Rabu (30/11/2022) dini hari.

Pada pertandingan ini, Wales akan mati-matian memenangkan pertandingan untuk memupuk asa lolos ke babak 16 besar piala dunia.

Akibat kekalahannya melawan Iran dengan skor 2-0, Wales kini menempati posisi terbawah klasemen Grup B. Wales pun hanya mempunyai poin satu di grup tersebut.

Berdasarkan skenarionya jika menang lawan Inggris, Wales belum tentu lolos ke 16 besar, karena tergantung pertandingan lainnya di Grup B. Selain itu, jumlah gol yang dicetak jika Wales mengalahkan Inggris juga jadi penentu.

Pelatih Wales Robert Page mengatakan bahwa dirinya kecewa atas kekalahan melawan Iran. Namun, tim akan mati-matian untuk mengalahkan Inggris meskipun sulit.

"Kami ingin bereaksi dengan cara yang positif dan saya akan memilih tim yang akan keluar dan memberikan segalanya untuk tujuan tersebut," kata Page dikutip dari BBC Internasional pada Selasa (29/11/2022).

Sementara bagi Inggris, meskipun kalah dari Wales, peluang lolos ke babak 16 besar masih terbuka lebar. Asalkan tidak kalah lebih dari 3 gol, Inggris tetap melaju.

Saat ini Inggris masih memimpin Grup B Piala Dunia 2022. Inggris memperoleh poin 4 dari dua laga yang dilakoninya melawan Iran dan Amerika Serikat.

Meski begitu, Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan Inggris tetap berupaya memperoleh kemenangan di laga melawan Wales. Ia juga mengatakan bahwa The Three Lions tetap akan memasang pemain andalannya dan tidak akan dengan mudah memasang pemain baru untuk sekadar rotasi saat melawan Wales.

"Kami berada di turnamen besar, ini bukan tentang memberikan caps pada pemain. Kami ingin melaju sejauh mungkin. Para pemain saling mendukung dan beberapa akan kecewa jika mereka tidak bermain," ujarnya.

jelang laga melawan Inggris, Wales terpaksa mengistirahatkan kiper andalannya Wayne Hennessey karena mendapatkan kartu merah saat melawan Iran. Namun, Wales masih mempunyai kiper yang sama kuatnya yakni Danny Ward.

Wales juga diperkirakan masih akan mengandalkan pemain bintangnya Gareth Bale dan Aaron Ramsey meskipun pada saat melawan Iran, keduanya tampil buruk.

Inggris sendiri dihuni oleh pemain top. Inggris bisa merotasi pemain inti mereka dan menggantinya dengan pemain yang sama hebatnya.

Di lini pertahanan, selain duet Harry Meguire dan John Stones, Inggris masih punya Eric Dier dan Conor Coady. Kemudian, di lini tengah masih ada Jordan Hendarson dan Kelvin Philips. Begitu juga dengan posisi lainnya.

Prediksi Susunan Pemain

Wales (3-4-3)

Danny Ward; Joe Rodon, Chris Mepham, Ben Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Ethan Ampadu, Neco Williams; Gareth Bale, Kieffer Moore, Dan James.

Inggris (4-3-3)

Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Harry Meguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jordan Hendarson, Mason Mount; Phil Foden, Harry Kane, Bukayo Saka.

Statistik

  • Inggris berada di peringkat ke 5 FIFA, sementara Wales di peringkat 19.
  • Kedua tim pernah bertemu enam kali, yakni di kualifikasi piala dunia, Euro, dan pertandingan persahabatan.
  • Selama bertemu dengan Wales, Inggris tidak pernah terkalahkan. Terakhir, bertemu pada pertandingan persahabatan, Inggris menang dengan skor 3-0. Sementara, pada Euro 2016 Inggris berhasil melibas Wales dengan skor 2-1.

Prediksi Skor

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Wales 1-2 Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper