Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Profil Niclas Fullkrug, Pahlawan Penyelamat Tim Panser di Ajang Piala Dunia 2022

Niclas Fullkrug menjadi sorotan setelah berhasil cetak gol ke gawang Spanyol, setelah gantikan Muller.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 28 November 2022  |  13:34 WIB
Profil Niclas Fullkrug, Pahlawan Penyelamat Tim Panser di Ajang Piala Dunia 2022
Niclas Fullkrug lakukan selebrasi seusai cetak gol ke gawang Spanyol di Piala Dunia 2022 - AFP via Sportstar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Jerman telah meraih hasil minor di laga pertama Grup E Piala Dunia 2022 saat melawan Timnas Jepang dengan skor 1-2.

Dalam laga lanjutan pada 28 November 2022, dini hari tadi, Jerman berhadapan dengan tim kuat sesama Eropa, Spanyol. Apabila kalah, Jerman otomatis tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar itu.

Namun, Tim Panser berhasil selamat dari kekalahan saat menghadapi Timnas Spanyol yang berakhir dengan skor 1-1. Dengan begitu, Jerman memiliki poin 1 dan masih berpeluang lolos ke 16 besar piala dunia.

Penyelamat Jerman yang berhasil menyeimbangkan kedudukan saat melawan Spanyol adalah Niclas Fullkrug. Pemain yang baru masuk pada menit 70 menggantikan Thomas Muller ini tampil apik dan membawa angin segar di lini serang Tim Panser.

Awalnya, Jerman tertinggal dari Spanyol lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-62. Kemudian, pada menit ke-83 Fullkrug berhasil memanfaatkan umpan Jamal Musiala yang berujung gol.

"Tim mempertahankan level yang hebat. Saya sangat puas dengan mentalitas dan kerja tim hari ini. Ini adalah pertandingan di level tinggi," kata Pelatih Jerman Hansi Flick dikutip dari laman resmi FIFA pada Senin (28/11/2022).

Ia juga memuji kinerja apik Fullkrug meski bermain sebagai pemain pengganti.

“Saya senang dia menunjukkan tekadnya dan menunjukkan cara mencetak gol. Dia memberi banyak untuk tim, bukan hanya tujuannya tetapi dia adalah anak yang hebat. Dia memiliki hatinya di tempat yang tepat dan kami senang memilikinya," ungkap Flick dikutip dari The Athletic.

Sepak terjang Fullkrug

Fullkrug sendiri saat ini memang baru melakoni laga bersama Timnas Jerman sebanyak tiga kali. Pemain yang sudah berusia 29 tahun ini melakukan debut seniornya menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar dan mencetak gol kemenangan melawan Timnas Oman.

Dengan begitu, Fullkrug total sudah mencetak dua gol saat membela Tim Panser dari tiga laga.

Flick sendiri memanggil striker andalan Werder Bremen ini karena performa moncernya di Bundesliga tahun ini. Ia telah mencatatkan 10 gol dan 2 assist dari 14 laga yang dijalaninya di Bundesliga.

Torehan golnya itu membawa Fullkrug menempati jajaran persaingan top skor Bundesliga di bawah pemain RB Leipzig Christopher Nkunku yang mengemas 12 gol.

Pemain kelahiran Hannover, Jerman ini memang tergolong senior. Namun, ia baru terlihat menonjol saat membantu klubnya Werder Bremen promosi ke Bundesliga musim lalu.

Ketika bermain bersama Bremen musim 2021-2022, ia tampil 33 kali dan menorehkan 19 gol. Sebelum membela Werder Bremen, ia sempat membela 1. FC Nürnberg dan Hannover 96.

Kini, meski tak diperkuat striker seperti Timo Werner di ajang Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera, Jerman masih mempunyai harapan di pundak Fullkrug.

Tim Panser sendiri akan menghadapi laga penentuan Grup E melawan Kosta Rika pada Jumat (2/12/2022) dini hari. Jika Jerman menang, peluang lolos ke fase 16 besar semakin terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman piala dunia 2022 Spanyol vs Jerman
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top