Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Brasil vs Swiss: Ujian Bagi Tim Samba Tanpa Neymar dan Danilo

Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022 dipastikan tanpa kehadiran dua pilar Tim Samba, Neymar dan Danilo. Kedua pemain itu mengalami cedera melawan Serbia.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 28 November 2022  |  11:02 WIB
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Brasil vs Swiss: Ujian Bagi Tim Samba Tanpa Neymar dan Danilo
Dua bintang Brasil, Neymar da Silva Jr. (kanan) dan Everton Ribeiro, selepas gol kedua mereka ke gawang Peru dalam pertandingan Pra-Piala Dunia 2022. - [email protected]
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022 dipastikan tanpa kehadiran dua pilar Tim Samba, Neymar dan Danilo. Kedua pemain itu mengalami cedera saat melawan Serbia.

Timnas Brasil akan menghadapi Timnas Swiss di lanjutkan babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Stadium 974 Ras Abu Aboud pada Senin (28/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Namun, Brasil akan menghadapi Swiss tanpa diperkuat oleh penyerang mereka Neymar dan bek andalan Danilo karena cedera saat menjalani pertandingan melawan Serbia yang berakhir dengan kemenangan Brasil 2-0.

Gelandang Timnas Brasil Casemiro mengatakan, meski Neymar dibekap cedera, Tim Samba masih memiliki sejumlah pemain top yang bisa menggantikan posisinya.

"Kami masih memiliki pemain lain yang tampil di level yang sama seperti Vinicius Junior, Raphinha, Richarlison, dan Gabriel Jesus," ujar Casemiro dalam konferensi pers seperti dikutip dari Sky Sports pada Senin (28/11/2022).

Ia juga menjelaskan bahwa di lini depan Brasil masih menumpuk pemain bintang lainnya.

"Kami yang bermain di belakang sering bercanda bahwa kami kasihan pada rival. Kami bisa menggantikan Raphinha untuk Antony atau Richarlison untuk Gabriel Jesus. Kami juga punya Rodrygo dan Gabriel Martinelli," kata dia.

Meski begitu, menurutnya Neymar tetap pemain terbaik yang penting bagi tim. Pada pertandingan pertama di Piala Dunia 2022, Pelatih Timnas Brasil Tite memasang tiga penyerang. Posisi Neymar berada di belakang ujung tombak Richarlison.

Sedangkan, apabila Pelatih Timnas Brasil Tite akan memasang tiga penyerang dan tiga gelandang, stok di posisi tengah pun masih banyak. Bruno Guimaraes yang bermain apik di klubnya Newcastle United bahkan belum dimainkan pada laga pertama.

Selain itu, Everton Ribeiro dan Fred bisa jadi opsi gelandang membantu Casemiro atau Lucas Paqueta.

Selain Neymar, Brasil juga tidak akan bisa memainkan bek kanan mereka Danilo karena cedera pada saat melawan Serbia.

Pada posisi ini, Brasil masih mempunyai Dani Alves yang mempunyai pengalaman banyak bermain bersama Tim Samba.

Meski begitu, Brasil akan menghadapi tim yang cukup kuat Swiss. Pada pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2022, Swiss meraih kemenangan melawan Kamerun dengan skor 1-0.

Swiss bermain secara efektif pada pertandingan tersebut. Kiper mereka Yann Sommer tampil berhasil menjadi man of the match. Kiper Borussia Mönchengladbach itu diprediksi masih akan tampil mengawal lini pertahanan Swiss.

Kemudian, Breel Embolo yang mencetak gol penentu kemenangan Swiss vs Kamerun juga akan diandalkan sebagai juru gedor Swiss.

Prediksi Susunan Pemain Brasil vs Swiss

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Fred Casemiro; Vinicius Junior, Antony, Raphinha; Richarlison

Swiss (4-2-3-1): Yan Sommer; Widmer, Manuel Akanji, Elvedi, Ricardo Rodriguez; Granit Xhaka, Remo Freuler; Shaqiri, Sow, Vargas; Breel Embolo

Statistik Brasil vs Swiss

  • Brasil saat ini berada di peringkat pertama FIFA. Sementara, Swiss berada di peringkat ke 15.
  • Keduanya pernah empat kali berhadapan yakni pada Piala Dunia 1950, Piala Dunia 2018, dan dua kali pertandingan persahabatan.
  • Masing-masing pertemuan keduanya dimenangkan oleh Brasil sekali, Swiss sekali, dan imbang dua kali.
  • Timnas Brasil berhasil menang atas Swiss pada pertandingan persahabatan 2006, dengan skor 1-2.
  • Swiss berhasil menang atas Swiss pada pertandingan persahabatan 2013 dengan skor 1-0.

Prediksi Skor Brasil vs Swiss

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Brasil 2-1 Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Brasil vs Swiss piala dunia 2022 timnas brasil neymar
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top