Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Inggris vs AS: Jual Beli Serangan, Babak Pertama Imbang Tanpa Gol

Berikut hasil pertandingan Inggris vs Amerika Serikat dalam lanjutan Piala Dunia 2022 yang berakhir dengan skor imbang 0-0 pada babak pertama.
Hasil Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022/FIFA.
Hasil Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022/FIFA.

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil pertandingan Inggris vs Amerika Serikat dalam lanjutan Piala Dunia 2022 yang berakhir dengan skor imbang 0-0 pada babak pertama.

Inggris menghadapi Amerika Serikat pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Qatar, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB.

Inggris memulai kick-off pada laga ini. Tim besutan Gareth Southgate itu juga mendapat peluang emas pertama pada menit ke-10.

Cutback apik Bukayo Saka diteruskan oleh Harry Kane di kotak penalti, namun bola masih membentur bek AS, Walker Zimmerman.

Hingga seperempat jam pertama Inggris terlihat lebih mendominasi dalam hal penguasaan bola. Pasukan AS belum membuat satu pun tembakan.

Permainan cenderung berlangsung dalam tempo lambat pada pertengahan babak pertama. Nyaris tak ada peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim.

Amerika perlahan mulai menemukan celah di pertahanan Inggris. Pada menit ke-26 Weston McKennie mendapat peluang emas di kotak penalti, namun tendangannya melambung di atas gawang Inggris.

Tendangan spekulasi Yunus Musah jadi ancaman selanjutnya dari Amerika Serikat pada menit ke-29. Beruntung bagi Inggris, Jordan Pickford masih dapat menangkap tendangan tersebut.

Angin seolah berbalik untuk Amerika Serikat, kini mereka yang lebih banyak mengancam. Skuad asuhan Gregg Berhalter nyaris unggul pada menit ke-33 andai sepakan Christian Pulisic tak membentur mistar gawang.

Bukayo Saka membuang peluang pada menit akhir babak pertama. Akselerasi Luke Shaw dari sisi kiri diakhiri dengan umpan tarik yang mengarah ke Saka. Diganggu bek AS, tendangan Saka melayang di atas mistar.

Kiper AS Matt Turner membuat penyelamatan gemilang dengan menahan sepakan kencang Mason Mount pada menit ke-45+1. Peluang tersebut pun hanya berujung tendangan penjuru.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, tak ada gol yang diciptakan Inggris maupun Amerika Serikat.

Susunan Pemain Inggris vs Amerika Serikat

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham, Mason Mount; Bukayo Saka, Harry Kane, Raheem Sterling.

Pelatih: Gareth Southgate

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Tyler Adams, Weston McKennie, Yunus Musah; Timothy Weah, Haji Wright, Christian Pulisic.

Pelatih: Gregg Berhalter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper