Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Brasil vs Serbia: Tim Samba Dibuat Buntu pada Babak Pertama

Berikut hasil timnas Brasil vs Serbia dalam lanjutan Piala Dunia 2022. Kedudukan sementara masih imbang tanpa gol meski Brasil banyak menekan pertahanan Serbia.
Hasil Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia pada babak pertama/FIFA
Hasil Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia pada babak pertama/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil timnas Brasil vs Serbia dalam lanjutan Piala Dunia 2022. Kedudukan sementara masih imbang tanpa gol meski Brasil banyak menekan pertahanan Serbia.

Timnas Brasil memulai langkah di ajang Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Serbia di Stadion Lusail, Qatar, dalam lanjutan Grup G, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Tak ada gol yang tercipta sepanjang 45 menit laga Brasil vs Serbia. Lini pertahanan Serbia yang tampil disiplin masih mampu membendung gelombang serangan dari Tim Samba.

Pada awal babak pertama, permainan Brasil dan Serbia cenderung berimbang. Serbia yang kurang diunggulkan berani meladeni permainan Brasil dengan keluar menyerang.

Brasil mengancam lewat akselerasi Vinicius Junior pada menit ke-12, namun ia gagal memberikan umpan tarik dan hanya berbuah tendangan penjuru.

Hingga pertengahan babak pertama nyaris tak ada peluang berbahaya yang tercipta, Brasil dan Serbia sama-sama menemui kesulitan dalam menyusun serangan.

Vinicius Jr nyaris mencetak gol pada menit ke-28 andai kiper Serbia Vanja Milinkovic tak cepat keluar dari gawangnya untuk memotong bola terobosan.

Gelombang serangan Brasil masih mampu dipatahkan barisan pertahanan Serbia. Hingga menit ke-31 Nikola Milenkovic dan kawan-kawan bisa menahan dua upaya Raphinha dari sisi kanan.

Raphinha kembali membahayakan gawang Serbia pada menit ke-34. Kali ini sepakannya bisa ditangkap dengan baik oleh Milinkovic.

Menginjak menit ke-40, deadlock masih melanda kedua tim. Namun Brasil sudah membuat empat tembakan ke gawang sementara Serbia baru satu.

Peluang emas didapatkan Vinicius Jr yang mendapat umpan lambung dari Casemiro, hanya saja pemain Real Madrid ini gagal menjaringkan bola meski tinggal berhadapan dengan kiper Serbia.

Susunan Pemain Brasil vs Serbia:

Brasil (4-3-3): Alisson; Danilo, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Lucas Paqueta, Neymar; Richarlison, Vinicius Jr, Raphinha.

Pelatih: Tite

Serbia (3-4-3): Vanja Milinkovic; Strahinja Pavlovic, Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic; Nemanja Gudelj, Sasa Lukic, Andrija Zivkovic, Filip Mladenovic; Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic, Sergej Milinkovic-Savic.

Pelatih: Dragan Stojkovic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper