Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor Maroko vs Kroasia, Jadwal, Susunan Pemain, Head to Head

Kapten tim nasional Kroasia, Luka Modric meminta timnya mewaspadain Maroko di Piala Dunia 2022 Grup F. Ini prediksi skor Maroko vs Kroasia.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 23 November 2022  |  11:17 WIB
Prediksi Skor Maroko vs Kroasia, Jadwal, Susunan Pemain, Head to Head
Kapten Timnas Kroasia Luka Modric akan memimpin timnya melawan Maroko di Piala Dunia 2022 Grup F di Stadion Al Bayt. - [email protected]
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim nasional Kroasia, Luka Modric meminta timnya melupakan prestasi mereka di Piala Dunia 2018 menjelang pertandingan melawan Maroko di Stadion Al Bayt, Rabu (23/11/2022), mulai 17.00 WIB.

Modric dinobatkan sebagai pemain terbaik final Piala Dunia 2018 saat Kroasia untuk pertama kalinya lolos ke final sebelum kalah 4-2 dari Prancis di Moskow.

"Apa pun yang kami lalui selama Piala Dunia 2018 adalah pengalaman yang tidak terlupakan, tetapi kami harus mengesampingkannya dan fokus pada apa yang ada di depan kami," kata Modric.

"Banyak pemain dari yang tampil di Rusia tidak ada di sini. Kami memiliki pemain baru, darah segar dan energi baru," lanjut gelandang Real Madrid tersebut.

"Kami juga memiliki beberapa pemain veteran yang telah membantu pemain muda menyesuaikan diri. Ini adalah turnamen baru dan kami harus melihatnya seperti ini. Kami harus mengeluarkan semuanya di lapangan."

Modric mengatakan bahwa skuad Kroasia penuh dengan energi karena Piala Dunia kali ini tidak berlangsung di akhir musim.

"Kami penuh energi, kami tidak kelelahan, kami tidak berada di akhir musim," kata Modric. "Kita lihat saja besok (Rabu) apakah waktunya tepat atau tidak."

Pelatih Kroasia, pelatih Zlatko Dalic, mengaku berhati-hati saat menghadapi Maroko di partai pembuka Grup F Piala Dunia 2022. Pertandingan Arab Saudi yang mengalahkan Argentina jadi pelajaran penting untuk tim-tim lainnya.

"Kami cukup berhati-hati. Apa yang terjadi hari ini membuat kami lebih berhati-hati," kata Dalic.

"Hasil hari ini, dengan Arab Saudi dan Tunisia (yang bermain imbang 0-0 dengan Denmark), berarti kami harus berhati-hati."

"Piala Dunia kali ini berbeda dengan di Rusia, tetapi kami tahu tujuan kami," tambahnya.

Klasemen Grup F Piala Dunia 2022:

#TeamMPWDLFADP
1000000+00
2000000+00
3000000+00
4000000+00

Maroko vs Kroasia Data Fakta

Kedua tim akan bertemu untuk kedua kalinya. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua belah pihak dalam pertandingan resmi, karena satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya terjadi di Trofi Hassan II, sebuah turnamen persahabatan pada tahun 1996.

Pertandingan berakhir 2-2 di waktu reguler dan harus ditentukan melalui adu penalti. Kroasia keluar sebagai pemenang dalam adu penalti, mengamankan kemenangan 7-6.

Maroko gagal mengamankan kemenangan di edisi 2018, menderita dua kekalahan dan bermain imbang dalam tiga pertandingan penyisihan grup mereka.

Kroasia memainkan tujuh pertandingan di edisi 2018 dan tidak terkalahkan dalam perjalanan mereka ke final. Mereka memenangkan empat pertandingan dan bermain imbang beberapa kali sebelum menderita kekalahan 4-2 melawan Prancis.

Maroko menjaga clean sheet dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, mencetak tujuh gol dalam periode itu. Kroasia memiliki tiga clean sheet atas nama mereka dalam lima pertandingan terakhir mereka, mencetak delapan gol dalam periode itu.

Maroko gagal memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia FIFA.

Susunan pemain Maroko vs Kroasia:

Maroko: Bono; Hakimi, Saiss, Aguerd, Mazraoui; Ounahi, Amrabat, Amallah; Ziyech, En-Nesyri, Boufal

Kroasia: Livakovic; Stanisic, Lovren, Gvardiol, Barisic; Modric, Brozovic, Kovacic; Vlasic, Petkovic, Perisic

Head to Head Hasil Maroko vs Kroasia:

11 Des 1996Maroko vs Kroasia2-2Hassan II Trophy

Skuad Maroko vs Kroasia:

Maroko:

Penjaga gawang: Yassine Bounou (Sevilla), Munir El Kajoui (Al Wehda), Ahmed Reda Tagnaouti (Wydad Casablanca).

Bek: Nayef Aguerd (West Ham United), Yahia Attiat Allah (Wydad Casablanca), Badr Benoun (Qatar SC), Achraf Dari (Stade Brest), Jawad El Yamiq (Real Valladolid), Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain), Noussair Mazraoui (Bayern Muenchen), Romain Saiss (Besiktas).

Gelandang: Sofyan Amrabat (Fiorentina), Selim Amallah (Standard Liege), Bilal El Khannouss (Racing Genk), Yahya Jabrane (Wydad Casablanca), Azzedine Oun
ahi (Angers), Abdelhamid Sabiri (Sampdoria).

Penyerang: Zakaria Aboukhlal (Toulouse), Boufal (Angers), Ilias Chair (Queens Park Rangers), Walid Cheddira (Bari), Youssef En-Nesyri (Sevilla), Abde Ezzalzouli (Osasuna), Abderrazak Hamdallah (Al Ittihad), Amine Harit (Olympique Marseille), Hakim Ziyech (Chelsea).

Kroasia:

Penjaga gawang: Dominik Livakovic (Dinamo Zagreb), Ivica Ivusic (Osijek), Ivo Grbic (Atletico Madrid)

Bek: Domagoj Vida (AEK Athens), Dejan Lovren (Zenit Saint Petersburg), Borna Barisic (Rangers), Josip Juranovic (Celtic), Josko Gvardiol (RB Leipzig), Borna Sosa (Stuttgart), Josip Stanisic (Bayern Muenchen), Martin Erlic (Sassuolo), Josip Sutalo (Dinamo Zagreb)

Gelandang: Luka Modric (Real Madrid), Mateo Kovacic (Chelsea), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Mario Pasalaic (Atalanta), Nikola Vlasic (Torino), Lovro Majer (Rennes), Kristijan Jakic (Eintracht Frankfurt), Luka Sucic (Red Bull Salzburg)

Penyerang: Ivan Perisic (Tottenham), Andrej Kramaric (1899 Hoffenheim), Bruno Petkovic (Dinamo Zagreb), Mislav Orsic (Dinamo Zagreb), Ante Budimir (Osasuna), Marko Livaja (Hajduk Split)

Prediksi Skor Maroko vs Kroasia

Skor Maroko vs Kroasia 2-1

Skor Maroko vs Kroasia 1-1

Skor Maroko vs Kroasia 1-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top