Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pemain Termahal di Piala Dunia 2022, Ada Kylian Mbappe

Beberapa pemain termahal di Piala Dunia 2022 ini dihargai dengan harga yang tinggi karena memiliki bakat yang bagus juga. Simak penjelasan lengkapnya.
Pemain PSG Kylian Mbappe menjadi pemain termahal di Piala Dunia.
Pemain PSG Kylian Mbappe menjadi pemain termahal di Piala Dunia.

Bisnis.com, JAKARTA - Piala Dunia sering kali jadi panggung para pemain untuk unjuk gigi dan meningkatkan harga jual. Untuk itu, ada beberapa pemain termahal di dunia. Status pemain termahal di dunia saat ini masih dipegang oleh Neymar. Neymar memiliki harga 222 juta euro Ketika pindah dari Barcelona ke PSG.

Sejumlah nama juga memiliki potensi untuk memecahkan rekor transfer tersebut. Saat ini ada sederet pemain yang dinilai memiliki harga pasar yang tinggi. Jika mereka mampu impresif di Qatar, bukan tidak mungkin jika nilai jualnya akan tinggi dan meroket tajam. 

Berikut ini adalah beberapa pemain termahal di dunia yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Kylian Mbappe (Prancis)

Pemain bintang dari Paris Saint-Germain itu memiliki nilai pasar 160 juta Euro atau sekitar Rp2,6 triliun. Bukan menjadi rahasia lagi apabila Mbappe menjadi pemain dengan nilai termahal di dunia. 

Karena, pria kelahiran Paris yang masih berusia 23 tahun ini merupakan pemain yang memiliki bakat yang hebat dan memiliki salah satu kontrak terbesar di sepanjang sejarah dunia sepak bola. Kylian Mbappe juga tampil memesona di PSG. Top skor Liga Perancis empat kali itu bahkan sudah memberikan 19 gol dari 20 penampilan bersama PSG di musim ini. 

2. Jamal Musiala (Jerman)

Salah satu pemain yang berasal dari Bayern Munchen ini memiliki nilai pasaran 100 juta Euro atau sekitar Rp1,6 triliun. Musiala bisa memiliki harga tinggi karena dirinya dianggap pemain potensial. Ketika usianya menginjak 19 tahun, ia sudah bisa berkontribusi besar untuk Bayrn Munchen. 

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sudah bisa menghasilkan 12 gol dan 10 assist untuk Bayern Munchen musim ini. Catatan Musiala di musim ini bahkan melewati Raihan yang dimiliki pemain berpengalaman Bayern Munchen seperti Thomas Muller dan Sadio Mane. 

3. Vinicius Junior (Brasil)

Bakat muda berusia milik Real Madrid ini memiliki nilai pasar senilai 120 juta Euro atau sekitar Rp1,9 triliun. Melambungnya harga Vinicius Junior tidak lepas dari penampilannya bersama Real Madrid. Ia saat ini sudah menghasilkan 46 gol dari 191 penampilan di semua kompetisi. 

Selain itu, faktor lainnya yang membuat Vinicius berharga mahal adalah ia merupakan pemain yang cukup jarang mengalami masalah cedera. Menurut catatan Transfermarkt, Vinicius hanya sekali mengalami cedera. Pada saat itu, ia menderita masalah pada ligamen lututnya yang memaksakannya absen selama 2 bulan. 

4. Pedri (Spanyol)

Pedri masih berumur sangat muda, yakni 19 tahun, namun kualitas permainannya saat di lapangan tidak bisa diragukan. Penampilan epik Pedri terlihat Ketika dirinya mendapatkan kepercayaan penuh dari Luis Enrique di Euro 2020. 

Pada saat itu, Pedri selalu tampil dalam setiap pertandingan Spanyol. Ia pun berhasil mengantarkan La Roja ke babak semi final Euro 2020. Tidak salah jika pedri masuk ke dalam daftar pemain piala dunia termahal karena memiliki nilai pasar tinggi yaitu 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun. 

5. Phil Foden (Inggris)

Phil Foden merupakan salah satu pemain muda Inggris yang bersinar dan mampu menembus tim inti Manchester United yang diisi oleh banyak pemain bintang kelas dunia. Harga Foden disebut ada di angka 110 juta Euro. Man City sendiri sudah memagari Foden dengan kontrak hingga 2027. 

Itulah beberapa pemain termahal di piala dunia yang mungkin baru kamu tahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper