Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Inggris Vs Iran: 5 Pemain Inggris yang Patut Diwaspadai

Bertanding malam nanti, berikut 5 pemain Inggris yang patut diwaspadai oleh Iran di Piala Dunia 2022.
Striker Timnas Inggris Harry Kane selepas menjebol gawang Jerman di 16 besar Euro 2020./UEFA.com
Striker Timnas Inggris Harry Kane selepas menjebol gawang Jerman di 16 besar Euro 2020./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Runner up Euro 2020, Inggris, akan melakoni laga perdana mereka di Piala Dunia 2022 saat menjamu Iran di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Melakoni laga perdana di grup B, Inggris ingin mengemas poin penuh agar bisa memuluskan langkah mereka di grup B yang berisi dua tim kuat lainnya yaitu Wales dan Amerika Serikat.

Pada Piala Dunia 2022 ini, Garteh Southgate kembali mempercayakan beberapa pemain yang dirinya bawa pada Euro 2020 kemarin dan beberapa pemain baru lainnya.

Berikut lima nama penting yang akan menjadi tumpuan dan patut ditunggu penampilannya di Piala Dunia 2022 bersama The Three Lions.

Daftar 5 Pemain Inggris yang Patut Diwaspadai di Piala Dunia 2022:

1. Aaron Ramsdale

Kiper berusia 24 tahun ini perlu ditunggu kiprahnya di bawah mistar dari Inggris. Bermain segata reguler di Arsenal dan membawa The Gunners memuncaki klasemen sementara Liga Inggris, bukan tak mungkin Southgate akan mempercayakan tembok terakhir kepada Rambo.

Meksipun demikian, Ramsdale harus bisa bertarung dengan Jordan Pickford yang saat ini masih menjadi pilihan utama Southgate dibeberapa pertandingan The Three Lions

2. John Stones

Penjaga lini belakang bersama Ruben Dias di Manchester City, John Stones sepertinya akan menjadi pilihan Southgate di Piala Dunia edisi Qatar.

Bermain kokohu untuk The Citizens, Stones akan menjadi duet yang cocok bagi Maguire yang terus dipercaya oleh Southgate di lini belakang.

Solid dan kokoh, mungkin akan terus dilabeli kepada Stones. Bukan hanya kokoh saat bertahan, Stones juga bisa menjadi pembeda saat skema tendangan pojok diambil dan dapat menkongversi umpan tersebut menjadi gol.

3. Jude Bellingham

Pemain tengah Borussia Dortmund ini menjadi pemain termuda ketiga Inggris ketika mencatatkan debutnya pada 2020. Meskipun dia belum dipastikan menjadi starter, kemampuan menggiring bola Bellingham, keatletisan, dan kematangannya telah menetapkannya sebagai salah satu pemain muda paling menarik dalam tim Inggris.

4. Phil Foden

Sosok bertalenta besar yang terkenal digambarkan oleh Pep Guardiola sebagai "pemain paling berbakat yang pernah saya lihat", sekarang mantap menjadi sosok kunci untuk klub dan negaranya.

Foden membawa keterampilan, visi, dan kreativitas yang akan sangat penting bagi harapan bangsa Inggris untuk kesuksesan tim senior mereka di Qatar.

5. Hary Kane

Kapten Inggris ini tetap menjadi nama pertama di lembar tim Southgate dengan alasan yang bagus. Salah satu pemain No 9 terkemuka di dunia, Kane telah mencetak lebih banyak gol dalam pertandingan kompetitif dan turnamen besar daripada pemain mana pun dalam sejarah sepak bola Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper