Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Qatar vs Ekuador, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Qatar vs Ekuador dalam laga pembuka Piala Dunia 2022.
Trofi Piala Dunia/FIFA.com
Trofi Piala Dunia/FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Qatar vs Ekuador dalam laga pembuka Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 akan dibukan dengan laga Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Pertandingan pertama Grup A ini sekaligus akan menjadi debut timnas Qatar di Piala Dunia. Tim asuhan Felix Sanchez Bas lolos untuk pertama kalinya berkat status tuan rumah.

Bagi timnas Ekuador, yang dilatih Gustavo Alfaro, ini menjadi Piala Dunia pertamanya sejak delapan tahun absen sejak mereka terakhir menapakinya pada 2014.

Total sebelum ini, Ekuador sudah tiga kali lolos ke putaran final Piala Dunia. Mereka sudah pasti ingin mengulang atau bahkan melebihi pencapaian Piala Dunia 2006 ketika mereka lolos ke 16 besar.

Mereka akan sama-sama berusaha mematahkan prediksi bahwa grup mereka milik Belanda dan Senegal.
Kemenangan dalam laga ini akan membuka peluang bagi mereka untuk lolos ke babak 16 besar, tentu dengan syarat bisa tampil bagus dalam laga-laga selanjutnya.

Bagi Qatar, pertandingan pertama ini juga menjadi arena pembuktian. Mereka akan berusaha membungkam suara miring, termasuk kelayakan mereka sebagai tuan rumah, dari segi tim dan hal-hal di luar lapangan.

Saat ini Qatar terus disorot dan dianggap tak layak ditunjuk sebagai tuan rumah karena catatan buruk mereka soal hak asasi manusia, termasuk perlakuan terhadap pekerja migran, hak perempuan, dan pengakuan atas kaum LGBT.

Catatan Qatar menghadapi tim-tim benua Amerika cukup menjanjikan sehingga menambah keyakinan mereka dalam menghadapi Ekuador.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Qatar mengalahkan Guatemala 2-0, menahan seri Cile dan Jamaika, tapi kalah 0-2 dari Kanada.

Catatan Ekuador tidak lebih baik dari Qatar. Mereka ditahan seri oleh tiga tim Asia dalam laga persahabatan yakni Irak, Jepang dan Arab Saudi. Mereka cuma menang 1-0 atas tim Afrika, Tanjung Verde.

Perkiraan Susunan Pemain Qatar vs Ekuador

Qatar (5-4-1): Saad Al Sheeb; Abdel Karim Hassan, Bassam Al-Rawi, Pedro Miguel, Tarek Salman, Homam Ahmed; Hassan Al-Haydos, Karim Boudiaf, Abdul Aziz Hatem, Akram Afif; Almoez Ali.

Pelatih: Felix Sanchez Bas

Ekuador (4-3-3): Alexander Dominguez; Angelo Preciado, Felix Torres,Pierro Hincapie, Pervis Estupinian; Carlos Gruezo, Jose Cifuentes, Moises Caicedo; Angel Mena, Enner Valencia, Gonzalo Plata.

Pelatih: Gustavo Alfaro

Head to Head Qatar vs Ekuador

  • 12/10/2018: Qatar 4-3 Ekuador

Prediksi Skor Qatar vs Ekuador

Secara peringkat, Ekuador mungkin lebih baik dari Qatar. Namun, kebuntuan Ekuador dalam mencetak gol dalam beberapa pertandingan bisa dimanfaatkan tuan rumah Qatar untuk meraih tiga poin pertama.

Prediksi:

  • Qatar 1-1 Ekuador
  • Qatar 2-1 Ekuador
  • Qatar 2-2 Ekuador

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper