Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Qatar vs Ekuador, Pertandingan Pembuka Piala Dunia 2022

Pelaksanaan Piala Dunia 2022 akan dimulai denngan pertandingan Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022) malam.
Pelatih Qatar, Felix Sanchez akan memimpin timnya melawan Ekuador di laga pertama Grup A Piala Dunia 2022/
Pelatih Qatar, Felix Sanchez akan memimpin timnya melawan Ekuador di laga pertama Grup A Piala Dunia 2022/

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksanaan Piala Dunia 2022 akan dimulai denngan pertandingan Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022) malam mulai pukul 23.00 WIB.

Pertandingan ini penting bagi kedua tim karena bisa dibilang kekuatan Qatar dan Ekuador berimmbang. Qatar kini berada di peringkat 50, sedangkan Ekuador yang mewakili zona Amerika Selatan ada di posisi 44 dunia.

Kemenangan menjadi harga mati karena dua lawan berikutnya merupakan favorit Grup A, Belanda dan Senegal yang secara hitung-hitungan di atas kertas mempunyai peringkat dan komposisi pemain yang lebih baik.

Pelatih Qatar Félix Sánchez sejauh ini berhasil membawa sang tuan rumah tampil apik dengan lima kali menang dari lima laga. Bahkan bisa dibilang, dari kelima negara yang menjadi lawan mempunyai tipe permainan yang sama dengan Ekuador.

Sanchez membawa Qatar menang atas Chile, Guatemala, Honduras, Panama, dan Albania. Dengan bekal tersebut, bukan tidak mungkin Qatar yang diprediksi didukung penuh para suporternya meraup tiga poin di laga perdana.

Namun Ekuador bukan tim sembarangan. Lolos dari kualifikasi Amerika Selatan di tengah kepungan tim-tim hebat seperti Paraguay, Peru, dan Kolombia merupakan prestasi yang bisa dibanggakan.

Apalagi pelatih kepala Ekuador, Gustavo Alfaro kini membawa skuat termuda di Piala Dunia setelah membongkar tim ketika ia mengambil alih pada 2020.

Memang tidak ada pemain bintang selayaknya Antonio Valencia yang pernah memperkuat Manchester United, tetapi kehadiran Moises Caicedo yang memperkuat Brighton Hove&Albion bisa jadi salah satu senjata utama.

Pertandingan Qatar vs Ekuador nanti diprediksi minim gol selayaknya pertandingan-pertandingan pembuka Piala Dunia. Qatar dan Ekuador harus bisa bermain cerdik guna meraih tiga poin dan sebelum bertemu lawan berat berikutnya semacam Belanda dan Senegal.

Lima pertandingan Qatar

Qatar 2-2 Chile

Qatar 2-0 Guatemala

Qatar 1-0 Honduras

Qatar 2-1 Panama

Qatar 1-0 Albania

Lima pertandingan Ekuador:

Mexico 0-0 Ecuador

Ecuador 1-0 Cape Verde

Saudi Arabia 0-0 Ecuador

Ecuador 0-0 Japan

Ecuador 0-0 Iraq

Top Skor Qatar:

Almoez Ali – 3

Hassan Al Haydos – 2

Karim Boudiaf – 1

Akram Afif – 1

Khalid Muneer – 1

Top Skor Ekuador di kualifikasi Piala Dunia 2022:

Michael Estrada – 6

Enner Valencia – 4

Gonzalo Plata – 3

Moisés Caicedo – 2

Ángel Mena – 2

Head to Head Qatar vs Ekuador:

18 Feb 1996: Qatar v Ecuador 1-1 (Pertandingan persahabatan)

25 Feb 1996: Qatar v Ecuador 1-2 (Pertandingan persahabatan)

12 Oct 2018: Qatar v Ecuador 4-3 (Pertandingan persahabatan)

Klasemen Grup A Piala Dunia 2022:

#TeamMPWDLFADP
1000000+00
2000000+00
3000000+00
4000000+00

Prediksi susunan pemain Qatar vs Ekuador dan formasi:

Qatar (3-5-2): Sheeb; Khoukhi, Rawi, A Hassan; Ró-Ró, Hatem, Haydos, Boudiaf, Amin; Afif, Ali

Ecuador (4-4-2): Domínguez; Castillo, Torres, Hincapié, Estupiñán; Plata, M Caicedo, Gruezo, Ibarra; Estrada, E Valencia

Berita tim Qatar

Pelatih Félix Sánchez akan mengandalkan Almoez Ali yang berbahaya di lini depan untuk mencetak gol. Sementara Akram Afif yang telah kembali dari cedera bisa jadi bintang di hadapan pendukung tuan rumah.

Berita tim Ekuador

Ini adalah skuad muda Ekuador, tetapi Gustavo Alfaro menaruh kepercayaannya pada duo Brighton dari Moisés Caicedo dan Pervis Estupiñán untuk membawa keunggulan dan memimpin La Tri menuju kejayaan. Ada beberapa pemain utama yang absen karena cedera, jadi akan menarik untuk melihat apakah penggantinya bisa beraksi dengan baik.

Daftar pemain Qatar:

Penjaga gawang: Saad Al Sheeb (Al-Sadd), Meshaal Barsham (Al-Sadd), Yousuf Hassan (Al-Gharafa).

Bek: Pedro Miguel (Al-Sadd), Musaab Khidir (Al-Sadd), Tarek Salman (Al-Sadd), Bassam Al Rawi (Al-Duhail), Boualem Khoukhi (Al-Sadd), Abdelkarim Hassan (Al-Sadd), Homam Al Amin (Al-Gharafa), Jassim Gabir (Al-Arabi).

Gelandang: Ali Asad (Al-Sadd), Assim Madibo (Al-Duhail), Mohammed Waad (Al-Sadd), Salem Al Hajri (Al-Sadd), Mustafa Meshaal (Al-Sadd), Karim Boudiaf (Al-Duhail), Abdulaziz Hatim (Al-Rayyan), Ismaeel Mohammad (Al-Duhail).

Penyerang: Naif Al Hadhrami (Al-Rayyan), Ahmed Alaa (Al-Gharafa), Hassan Al Haydos (Al-Sadd), Khalid Muneer (Al-Wakrah), Akram Afif (Al-Sadd), Almoez Ali (Al-Duhail), Mohammed Muntari (Al-Duhail).

Daftar pemain Ekuador:

Penjaga gawang: Alexander Dominguez (Liga de Quito), Hernan Galindez (Aucas), Moises Ramirez (Independiente del Valle).

Bek: Pervis Estupinan (Brighton & Hove Albion), Angelo Preciado (Gent), Piero Hincapie (Bayer Leverkusen), Xavier Arreaga (Seattle Sounders), Diego Palacios (Los Angeles FC), Jackson Porozo (Troyes), Robert Arboleda (Sao Paulo), Felix Torres (Santos Laguna), William Pacho (Royal Antwerp FC).

Gelandang: Moises Caicedo (Brighton), Jose Cifuentes (Los Angeles FC), Alan Franco (Talleres), Jhegson Mendez (Los Angeles FC), Carlos Gruezo (Augsburg), Gonzalo Plata (Valladolid), Angel Mena (Leon), Ayrton Preciado (Santos Laguna), Romario Ibarra (Pachuca), Jeremy Sarmiento (Brighton)

Penyerang: Enner Valencia (Fenerbahce), Michael Estrada (Cruz Azul), Djorkaeff Reasco (Newell's Old Boys), Kevin Rodriguez (Imbabura SC)

Prediksi Skor Qatar Vs Ekuador:

Skor Qatar Vs Ekuador: 1-0

Skor Qatar Vs Ekuador: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper