Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Timnas U-20 Indonesia Vs Prancis: Timnas Bakal Berikan yang Terbaik

Kapten tim nasional U-20 Indonesia Muhammad Ferarri menegaskan bahwa timnas U-20 Indonesia tetap akan berjuang keras melawan Prancis.
Timnas U-20 Indonesia/PSSI
Timnas U-20 Indonesia/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten tim nasional U-20 Indonesia Muhammad Ferarri menegaskan bahwa timnas U-20 Indonesia tetap akan berjuang keras dan memberikan kemampuan maksimal saat berhadapan dengan Prancis pada laga uji coba di Spanyol, Kamis (17/11).

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk tim," tutur pesepak bola yang berkarier di klub Persija itu.

Namun Muhammad Ferarri memprediksi, fisik akan menjadi kendala Timnas Merah-Putih saat melawan Prancis.

"Kami kemungkinan baru tiba di Spanyol pada tanggal 16 November dan besoknya langsung melawan Prancis. Jadi, kendala pertama soal fisik," ujar Ferarri, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut pemain berposisi bek tengah itu, perjalanan jauh dari Turki ke Spanyol dapat menguras kebugaran dia dan rekan-rekannya.

Timnas U-20 Indonesia baru menuntaskan pertandingan persahabatan di Turki pada Minggu (13/11), yang menjadi agenda penutup pemusatan latihan (TC) di negara tersebut.

Selama TC di Turki, "Garuda Nusantara" melakukan tujuh laga uji coba, di mana tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Indonesia.

Indonesia mengalahkan Cakallikli Spor dengan skor 2-1, Moldova (3-1) dan Antalyaspor (3-2).

Selain itu, timnas U-20 menahan imbang tanpa gol Moldova dan seri 3-3 dengan tim U-20 Baerum SK. Kekalahan datang saat menghadapi Turki (1-2) dan Al Adalah FC (0-2).

Skuad berjuluk "Garuda Nusantara" kemudian melanjutkan kegiatan ke Spanyol dan berangkat ke sana secara bertahap pada Senin (14/11) dan Selasa (15/11).

Selain melawan Prancis, timnas U-20 Indonesia dijadwalkan bertanding kontra Slovakia pada Sabtu (19/11) waktu Spanyol.

Timnas U-20 Indonesia diagendakan berlatih dan beruji coba di Turki serta Spanyol selama sekitar dua bulan, mulai pertengahan Oktober 2022, sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Adapun Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper