Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pupusnya Mimpi Firmino Usai Gagal Masuk Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Dari jumlah pemain depan yang ada di skuad Brasil, terdapat beberapa nama yang merupakan pemain muda. Mereka adalah Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Antony.
Neymar da Silva Santos Jr. (kanan) dan Roberto Firmino berseragam timnas Brasil/Reuters-Andrew Boyers
Neymar da Silva Santos Jr. (kanan) dan Roberto Firmino berseragam timnas Brasil/Reuters-Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Roberto Firmino gagal menembus skuad Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Pelatih Timnas Brasil Tite sebelumnya telah mengumumkan 26 nama pemain yang akan dibawa ke Qatar. 

Dari jumlah pemain depan yang ada di skuad Brasil, terdapat beberapa nama yang merupakan pemain muda. Mereka adalah Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Antony, dan Pedro. 

Tak lama setelah Tite mengumumkan skuadnya, Firmino pun menuliskan isi hatinya dalam akun Instagram. Pemain Liverpool mengatakan setiap pemain sepak bola selalu mendambakan bisa bermain di pentas Piala Dunia.  

"Piala Dunia adalah mimpi bagi setiap pemain dan tidak ada bedanya dengan saya. Kemarin adalah hal yang tidak pernah saya bayangkan atau saya mimpikan. Tetapi saya dapat melihat ke belakang saya bersyukur kepada Tuhan bahwa Dia telah mengizinkan saya untuk menjalani mimpi itu," tulis Firmino dikutip dari Dailymail. 

Firmino adalah satu dari empat pemain yang dipanggil oleh Tite untuk skuad sementara pada September lalu. Namun, pemain berusia 31 tahun itu kemudian tidak dipanggil untuk skuad resmi Brasil. 

Tak ingin bersedih, Firmino langsung memberikan ucapan selamat kepada rekan-rekannya yang dipanggil. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk mewakili Brasil. 

"Saya mengambil kesempatan ini untuk memberikan rasa hormat dan selamat kepada semua yang dipanggil. Akan selalu menjadi kehormatan untuk membela negara saya, terutama dengan hadiah yang diberikan Tuhan kepada saya," ujarnya.  

Roberto Firmino memiliki 55 caps bersama Timnas Brasil. Sepanjang laga bersama Brasil, ia sudah menyumbangkan tujuh gol. Firmino pernah tampil di Piala Dunia 2018 dan mencetak gol ketika Brasil berhadapan dengan Meksiko. 

Sikap para penggemar di media sosial pun terbelah soal absennya Firmino. Mereka mencoba membandingkan dengan striker Tottenham Hotspur, Richarlison. 

Tercatat, sepanjang musim ini di Liga Inggris, dari sembilan kali bermain bersama Spurs, Richarlison belum mencetak gol dan hanya memberikan assist sebanyak tiga kali. Sementara Firmino yang mulai reguler bermain sudah mengemas enam gol dan tiga assist. 

Di Piala Dunia 2022 Qatar, Brasil tergabung di Grup G bersama, Serbia, Swiss dan Kamerun. Peluang tim berjuluk Selecao ini untuk lolos ke babak selanjutnya cukup terbuka lebar. 

Skuad Brasil di Piala Dunia Qatar 2022:

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras)

Bek: Dani Alves (UNAM), Danilo (Juventus), Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (PSG), Thiago Silva (Chelsea)

Tengah: Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Bruno Guimaraes (Newcastle), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham)

Depan: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar (PSG), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Rodrygo (Real Madrid), Richarlison (Tottenham Hotspur), Vinicius Jr (Real Madrid).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper