Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris 5 November: City Menang Dramatis, Hujan Gol di Elland Road

Salah satu laga yang berkesudahan dramatis adalah laga Manchester City menjamu Fulham di Stadion Etihad, Sabtu (5/11) malam.
Striker Manchester City, Erling Haaland/Goal
Striker Manchester City, Erling Haaland/Goal

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liga Inggris pekan ke-13, Sabtu (5/11/2022), dipenuhi drama dan gol dramatis.

Salah satu laga yang berkesudahan dramatis adalah laga Manchester City menjamu Fulham di Stadion Etihad, Sabtu (5/11) malam yang berkesudahan 2-1.

Striker Erling Haaland membawa Manchester City ke puncak Liga Premier ketika sang juara liga bermain dengan sepuluh pemain hampir sepanjang laga akibat kartu merah Joao Cancelo untuk menang 2-1 atas Fulham pada saat-saat terakhir, sementara Leeds tampil penuh wira untuk mengalahkan Bournemouth 4-3 dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu malam.

Pasukan Pep Guardiola unggul lebih dulu lewat gol babak pertama yang dicetak Julian Alvarez dalam kandang di Etihad Stadium.

Fulham menyamakan kedudukan sebelum jeda ketika Andreas Pereira mengonversi penalti akibat pelanggaran Cancelo terhadap Harry Wilson. Cancelo diusir keluar lapangan akibat pelanggaran ini

Namun Haaland kembali menjadi pahlawan setelah absen dalam dua pertandingan terakhir City karena sakit dan cedera kaki.

Haaland yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol dari titik penalti pada saat-saat terakhir untuk mencetak golnya yang ke-23 dalam 16 penampilan City sejak pindah dari Borussia Dortmund akhir musim lalu.

Kemenangan liga kandang ketujuh berturut-turut City ini mengangkat mereka satu poin di atas pemimpin klasemen sebelumnya Arsenal, yang bisa kembali ke puncak klasemen jika mengalahkan tuan rumah Chelsea pada Minggu malam nanti.

Alvarez membuka skor pada menit ke-17 setelah menyambut umpan terobosan Ilkay Gundogan untuk kemudian melepaskan tendangan keras yang memasuki gawang lawan.

Namun sebelas menit kemudian Cancelo mengganjal Harry Wilson yang menerobos masuk daerah penalti City.

Wasit langsung mengacungkan kartu merah untuk Cancelo. Pereira yang mantan Manchester United pun menaklukkan Ederson yang bergerak ke arah yang salah saat eksekusi penalti.

Namun Haaland yang masuk ketika laga tersisa setengah membalikkan keadaan untuk keunggulan City.

Pelanggaran Antonee Robinson terhadap Kevin De Bruyne pada menit ke-90 menyebabkan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Haaland.

Sementara itu di Elland Road, Crysencio Summerville menjadi bintang kemenangan tuan rumah Leeds United yang berbalik menang setelah tertinggal 1-3.

Summerville juga menjadi penentu kemenangan Leeds atas Liverpool pekan lalu. Dia kembali menjadi pahlawan Leeds yang membuat tim Jesse Marsch menang berturut-turut.

Bournemouth memimpin 2-1 saat turun minum setelah James Tavernier dan Philip Billing membalikkan keunggulan Leeds dari penalti Rodrigo pada awal laga.

Dominic Solanke membuat The Cherries semakin unggul pada awal babak kedua.

Tapi Sam Greenwood mencetak gol kedua Leeds dan Liam Cooper membawa mereka menyamakan kedudukan 3-3 sebelum Summerville mencetak gol kemenangan 4-3 dalam enam menit tersisa.

Dalam hari yang sama di Stadion Molineux, Brighton juga menang 3-2 atas Wolves beberapa jam setelah tuan rumah menunjuk Julen Lopetegui sebagai manajer barunya.

Mantan bos Real Madrid yang direkrut untuk menggantikan Bruno Lage itu akan melatih Wolves pada 14 November ketika Liga Inggris dihentikan sementara demi Piala Dunia 2022.

Steve Davis yang pelatih sementara Wolves tidak bisa menghindarkan timnya dari posisi kedua terbawah akibat kekalahan keempat dalam enam pertandingan terakhir ini.

Adam Lallana membawa Brighton unggul pada menit ke-10 setelah mencetak gol pertamanya sejak Maret 2021.

Dua menit kemudian Goncalo Guedes menyamakan dan Ruben Neves mengantarkan Wolves dari penalti pada menit ke-35 setelah Lewis Dunk dianggap handball.

Ini pertama kalinya Wolves mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Premier musim ini.

Kaoru Mitoma membawa Brighton menyamakan kedudukan setelah menyambut umpan silang dalam dari Lallana pada menit ke-44.

Bek Wolves Nelson Semedo diganjar kartu merah lima menit memasuki perpanjangan waktu babak pertama setelah menjatuhkan Mitoma.

Mitoma kemudian merancang gol Pascal Gross yang membuat Brighton mencuri tiga poin di kandang lawan pada menit ke-83.

Dalam laga lainnya lagi, Nottingham Forest yang berada di posisi terbawah klasemen bermain imbang 2-2 melawan Brentford di City Ground berkat gol bunuh diri Mathias Jorgensen pada saat-saat terakhir.

Morgan Gibbs-White mencetak gol pertamanya untuk Forest pada menit ke-20, namun Brentford menyamakan kedudukan pada menit tambahan waktu babak pertama setelah wasit Andre Marriner menghadiahkan penalti menyusul tinjauan VAR.

Marriner awalnya memutuskan Dean Henderson tidak melanggar Yoane Wissa tetapi berubah pikiran. Bryan Mbeumo sukses mencetak gol dari titik putih.

Brentford kemudian unggul 2-1 ketika waktu tinggal 16 menit lagi dari gol Yaone Wissa. Tapi pada menit keenam tambahan waktu, Mathias Jorgensen menyelamatkan Forest dari kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper