Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Tim 16 Besar Liga Champions, Bye Barcelona dan Juventus!

Berikut rekap tim 16 besar Liga Champions 2022-2023, Barcelona dan Juventus harus menelan pil pahit.
Trofi Liga Champions
Trofi Liga Champions

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut rekap tim 16 besar Liga Champions 2022-2023, Barcelona dan Juventus harus menelan pil pahit.

Fase grup Liga Champions 2022-2023 telah rampung diselenggarakan pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB.

16 tim telah menggenggam tiket ke fase gugur dari delapan grup yang dimainkan di Liga Champions musim ini.

Dari Grup A, Liverpool yang lebih difavoritkan justru finis sebagai runner-up. Puncak klasemen dikuasai oleh Napoli. Ajax Amsterdam terlempar ke Liga Europa.

Porto dan Club Brugge menjadi juara serta runner-up Grup B. Kedua tim itu menyingkirkan Bayer Leverkusen ke Liga Europa. Atletico Madrid lebih miris karena harus angkat koper sebagai juru kunci grup.

Di Grup C yang disebut sebagai grup neraka, Bayern Munchen keluar sebagai juara dengan poin sempurna, 18. Di posisi kedua bertengger Inter Milan berbekal 10 angka. Barcelona yang menempati urutan ketiga harus turun kasta ke playoff Liga Europa.

Kemudian di Grup D, Tottenham Hotspur secara dramatis mengunci posisi puncak berkat kemenangan 2-1 atas Marseille lewat gol menit-menit akhir. Eintracht Frankfurt mendampingi Tottenham ke 16 besar sebagai runner-up grup.

Sesuai yang diprediksi, Chelsea dan AC Milan berhak merebut tiket fase gugur dari Grup E. Kedua tim itu menjungkalkan RB Salzburg dan Dinamo Zagreb di posisi dua terbawah.

Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, menjadi juara Grup F. Disusul RB Leipzig yang hanya berjarak satu poin di posisi kedua.

Sevilla menjadi wakil Spanyol lain yang gagal ke 16 besar. Mereka kalah dari Manchester City dan Borussia Dortmund yang melenggang dari Grup G.

Terakhir di Grup H, secara dramatis Benfica menyalip Paris Saint-Germain untuk finis sebagai juara grup. Kemenangan 6-1 atas Maccabi Haifa membuat Benfica mengungguli PSG dari tiebreak ketujuh alias gol tandang. Juventus harus lengser ke Liga Europa setelah finis di urutan ketiga.

Berikut daftar 16 tim yang lolos ke fase gugur Liga Champions:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper