Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Diet ala Erling Haaland, Makan Jeroan dan Minum Air Saringan

Dalam sebuah film dokumenter berjudul "Haaland: The Big Decision", Erling Haaland mengungkapkan menu makanan dalam pola dietnya.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 11 Oktober 2022  |  11:35 WIB
Diet ala Erling Haaland, Makan Jeroan dan Minum Air Saringan
Striker Manchester City, Erling Haaland - Goal
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam sebuah film dokumenter berjudul "Haaland: The Big Decision", Erling Haaland mengungkapkan menu makanan dalam pola dietnya.

Erling Haaland dikenal sebagai penyerang papan atas yang kini performanya tengah menanjak bersama Manchester City.

Sejak didatangkan pada musim panas lalu, Erling Haaland telah mengemas 20 gol di Liga Inggris dan Liga Champions. Ia pun menjadi top skor sementara di lima liga top Eropa.

Salah satu kunci kesuksesan Haaland diyakini berasal dari pola hidup yang sehat. Penyerang asal Norwegia itu ternyata amat menjaga dietnya demi menjaga performa.

Haaland mengungkapkan bahwa dirinya ternyata gemar makan jeroan, termasuk jantung dan hati.

"Anda [mayoritas orang Eropa] tidak makan ini, tapi saya peduli dengan perawatan tubuh saya. Saya pikir makan makanan berkualitas yang bersifat lokal mungkin adalah yang paling penting. Orang mengatakan daging itu buruk untuk Anda, tapi yang mana? Daging yang Anda dapatkan di McDonald's? Atau sapi lokal yang makan rumput di sebelah sana? Saya sendiri makan jantung dan hati," ucap Erling Haaland dalam film dokumenter "Haaland: The Big Decision".

Tak hanya itu, Haaland ternyata juga gemar mengonsumsi lasagna yang dibuat oleh ayahnya, Alf-Inge Haaland, yang merupakan eks pemain Manchester City.

Haaland dikabarkan mengonsumsi sekitar 6.000 kalori untuk menjaga kondisi fisiknya tetap prima.

Pemain 22 tahun itu juga disebut punya kebiasaan aneh yakni minum dari air yang telah disaring dan harus melihat sinar matahari segera setelah bangun tidur.

Kini Haaland menjelma sosok "robot" di Liga Inggris. Dengan ketajaman yang ia tunjukkan, banyak pihak menjagokan eks striker Borussia Dortmund itu akan menyabet gelar top skor akhir musim nanti.

Namun sebelum itu, Haaland selanjutnya akan membela Manchester City menghadapi FC Copenhagen dalam lanjutan Liga Champions, Selasa (11/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Erling Haaland diet pola makan Manchester City
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top