Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor AC Milan vs Chelsea, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor AC Milan vs Chelsea dalam lanjutan Liga Champions 2022-2023.
Pemain AC Milan, Rafael Leao, terpilih menjadi Pemain Terbaik Liga Italia 2021-2022 / Reuters
Pemain AC Milan, Rafael Leao, terpilih menjadi Pemain Terbaik Liga Italia 2021-2022 / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor AC Milan vs Chelsea dalam lanjutan Liga Champions 2022-2023.

Laga AC Milan vs Chelsea akan digelar pada matchday keempat Liga Champions 2022-2023 di Stadion San Siro, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Ini jadi pertemuan kedua bagi Milan dan Chelsea di Liga Champions. Pada pekan lalu I Rossoneri mengalami kekalahan dengan skor 0-3.

Namun, kali ini, pasukan Stefano Pioli berpeluang besar untuk membalas kekalahan tersebut. Peluang meraih tiga poin di laga ini sangat terbuka karena Olivier Giroud dan kawan-kawan datang dengan membawa hasil positif di ajang domestik.

Pekan lalu, AC Milan berhasil mengalahkan klub kuat Liga Italia, Juventus. Kemenangan ini diyakini bisa membangkitkan kembali mentalitas mereka untuk pertandingan kontra Chelsea.

Laga dua klub besar Eropa ini menjadi semakin krusial dengan persiangan yang terjadi di Grup E. Keempat tim di grup ini bersaing ketat.

Jarak antara peringkat keempat yaitu Dinamo Zagreb dan pemuncak klasemen, RB Salzburg, hanya dipisahkan dua poin (3 dan 5). Sedangkan Chelsea yang ada di peringkat kedua dan AC Milan di posisi ketiga, sama-sama mengoleksi empat poin.

Karena situasi itu pula, duel AC Milan vs Chelsea malam ini penting untuk menentukan peluang masing-masing untuk lolos ke fase knockout.

Pertarungan keduanya diprediksi akan sangat ketat. AC Milan yang bermain di kandang dan membawa hasil positif dari ajang domestik, tentu harus ekstrawaspada.

Pasalnya, Chelsea kini terus memperlihatkan performa yang meyakinkan di bawah asuhan pelatih baru mereka, Graham Potter.

Thiago Silva dan kawan-kawan meraih tiga kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka di semua ajang jelang pertandingan ini.

Termasuk menggilas Wolverhampton Wanderers dengan tiga gol tanpa balas di ajang Liga Inggris, pekan lalu. Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Armando Broja mencetak gol pada pertandingan tersebut.

Graham Potter kemungkinan besar akan menempatkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan dengan dukungan dua gelandang serang, Mason Mount dan Raheem Sterling.

Sterling bisa menjadi teror bagi pertahanan I Rossoneri di laga ini. Mantan bintang Manchester City tersebut mencatatkan keterlibatan terciptanya 23 gol dari 30 laga terakhirnya di Liga Champions, termasuk ketika masih bersama The Citizens.

Ia mencetak 15 gol dan memberikan delapan assist. Sementara itu, Stefano Pioli bisa berharap pula kepada Rafael Leao untuk menggedor pertahanan The Blues.

Bintang asal Portugal ini terlibat dalam terciptanya empat gol AC Milan dari tujuh laga di Liga Champions. Dia mencetak satu gol dan memberikan empat assist.

Preview AC Milan vs Chelsea

AC Milan: Il Diavolo Rosso belum dapat menurunkan sejumlah pemain bintangnya seperti Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Zlatan Ibrahimovic, Junior Messias, Charles De Ketelaere, dan Simon Kjaer yang mengalami cedera. Theo Hernandez kemungkinan dapat tampil dalam pertandingan ini setelah semakin pulih dari cedera ringan yang dialaminya saat lawan Juventus.

Stefano Pioli kemungkinan akan menyimpan Tommaso Pobega dan memberikan tempat di posisi starter lini tengah bagi Rade Krunic.

Chelsea: Gelandang N'Golo Kante diprediksi masih belum bisa bermain karena cedera yang belum pulih benar. Chelsea juga tidak dapat menurunkan Wesley Fofana yang cedera lutut.

Pelatih Graham Potter juga belum bisa menurunkan Hakim Ziyech karena kondisinya yang tidak fit. Ruben Loftus-Cheek akan tetap diturunkan di lapangan tengah, sedangkan Kepa Arrizabalaga bakal menjadi pilihan kembali di bawah mistar The Blues.

Perkiraan Susunan Pemain AC Milan vs Chelsea

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Sergino Dest, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Rade Krunic, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Raheem Sterling, Pierre-Emerick Aubameyang, Mason Mount.

Pelatih: Graham Potter

Head to Head AC Milan vs Chelsea

5/10/2022: Chelsea 3-0 AC Milan
26/10/1999: AC Milan 1-1 Chelsea
15/9/1999: Chelsea 0-0 AC Milan
2/3/1966: AC Milan 1-1 Chelsea
16/2/1966: Chelsea 2-1 AC Milan

Prediksi Skor AC Milan vs Chelsea

Berlaga di kandang sendiri, Milan akan tampil dengan mengusung semangat pembalasan. Performa juga diperkirakan akan meningkat. Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang dalam pertemuan kedua ini. Kemungkinan laga Liga Champions ini berakhir seri juga sangat terbuka.

Prediksi:

  • AC Milan 2-1 Chelsea
  • AC Milan 1-0 Chelsea
  • AC Milan 2-2 Chelsea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper