Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Italia vs Inggris, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor timnas Italia vs Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League 2022-2023.
Timnas Italia/Twitter
Timnas Italia/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor timnas Italia vs Inggris dalam lanjutan UEFA Nations League 2022-2023.

Laga timnas Italia vs Inggris akan digelar dalam lanjutan UEFA Nations League 2022-2023 di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Kemenangan menjadi harga mati bagi timnas Inggris jika tidak ingin turun kasta ke liga B UEFA Nations League 2022-2023.

Skuad besutan Gareth Southgate berada di posisi terbawah Grup 3 setelah hanya mengoleksi dua poin dari empat pertandingan, tertinggal tiga poin dari Italia.

Kemenangan dalam laga ini saja belum serta-merta menyelamatkan The Three Lions. Hasil itu hanya akan membuat poin mereka sama dengan Italia, yakni lima, masih di bawah Jerman (6) dan Hungaria (7).

Salah satu masalah dari tim berjuluk The Three Lions disinyalir adalah kurangnya finishing alias penyelesaian akhir.

Mereka baru mencetak satu gol sepanjang turnamen ini, itu pun melalui titik penalti yang dicetak Harry Kane saat bertemu Jerman.

Di sisi sebaliknya, nasib Italia bisa dibilang masih lebih baik daripada apa yang dialami lawan mereka. Gli Azzurri setidaknya sudah satu kali menang di UEFA Nations League musim ini, yakni mengalahkan Hungaria 2-1 pada Juni lalu.

Peluang mereka untuk lolos ke babak semifinal masih cukup besar mengingat selisih poin mereka dengan Jerman dan Hungaria tidak jauh.

Pada pertemuan pertama Italia dan Inggris di Stadion Molineux, kedua kesebelasan gagal mencetak gol dan harus puas berbagi angka.

Italia dan Inggris juga sama-sama kalah dengan skor yang terbilang mencolok dalam laga terakhirnya di ajang ini, Italia kalah 2-5 dari Jerman sedangkan Inggris dihajar Hungaria 0-4.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, dalam konferensi pers mengatakan bahwa targetnya adalah menyapu bersih dua laga tersisa dan menjadi juara grup.

"Hasil pertandingan ini akan penting, semua masih mungkin di grup ini. Kami harus mencoba memenangkan dua pertandingan dan finis di posisi teratas," ujar dia.

Preview Italia vs Inggris

Italia: Marco Verratti, Lorenzo Pellegrini, dan Matteo Politano dicoret dari skuad Italia karena cedera. Sebagai gantinya, Roberto Mancini memanggil Salvatore Esposito, Davide Frattesi, serta Manolo Gabbiadini.

Inggris: Kyle Walker dan Jordan Henderson tetap dipanggil meski dalam kondisi diragukan, kemungkinan dua pemain ini hanya mengisi bangku cadangan. Sementara itu, Kalvin Phillips dipastikan tidak mengambil peran pada karena mengalami cedera.

Perkiraan Susunan Pemain Italia vs Inggris

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Bastoni, Leonardo Bonucci, Emerson; Nicolo Barella, Sandro Tonali, Jorginho; Wilfried Gnonto, Ciro Immobile, Vincenzo Grifo.

Pelatih: Roberto Mancini

Inggris (3-4-3): Aaron Ramsdale; Reece James, Fikayo Tomori, Harry Maguire; Kierran Trippier, Declan Rice, Jude Bellingham, Ben Chilwell; Raheem Sterling, Harry Kane, Phil Foden.

Pelatih: Gareth Southgate

Head to Head Italia vs Inggris

  • 11/6/2022: Inggris 0-0 Italia
  • 11/7/2021: Italia 1-1 Inggris, Italia menang adu penalti
  • 27/3/2018: Inggris 1-1 Italia
  • 31/3/2015: Italia 1-1 Inggris
  • 14/6/2014: Inggris 1-2 Italia

Prediksi Skor Italia vs Inggris

Kedua tim memiliki peluang menang yang sama besar. Kemungkinan laga UEFA Nations League ini berakhir seri juga sangat terbuka meskipun Italia sedikit diunggulkan.

Prediksi:

  • Italia 1-1 Inggris
  • Italia 2-1 Inggris
  • Italia 1-0 Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper