Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSSI Minta Bantuan ke Pemerintah untuk Penyewaan Lapangan GBK

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa pihaknya meminta bantuan kepada pemerintah terkait penyewaan lapangan sepak bola di komplek GBK.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 September 2022  |  14:23 WIB
PSSI Minta Bantuan ke Pemerintah untuk Penyewaan Lapangan GBK
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengunjungi TC timnas U-23 Indonesia - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa pihaknya meminta bantuan kepada pemerintah terkait penyewaan lapangan sepak bola di komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Perihal tersebut bahkan sudah disampaikan langsung Iriawan kepada Presiden Joko Widodo saat menghadiri rapat kabinet terbatas terkait perkembangan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

"Kami laporkan juga hal penting lain, berkaitan keinginan kami untuk menyewa lapangan ABC dan madya. Itu penting buat kami," kata Iwan dalam keterangan pers selepas rapat.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menuturkan bahwa PSSI berkeinginan untuk memusatkan kegiatan latihan tim nasional sepak bola baik level senior, U-23, U-20, U-18, maupun U-16.

Salah satu manfaat sentralisasi kegiatan latihan tersebut adalah memudahkan Shin Tae-yong, yang bertugas sebagai pelatih timnas senior, U-23, dan U-19/U-20, dalam melakukan pemantauan pemain di setiap jenjang timnas.

Di sisi lain, Iwan Bule juga menyebut sentralisasi kegiatan latihan timnas juga bisa menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia.

"Nanti kita akan memperlihatkan ke negara luar bahwa Indonesia punya tempat TC yang tersentralisasi dan itu membanggakan," katanya menambahkan.

Akan tetapi, saat ini Pusat Pengelolaan Komplek GBK (PPKGBK) hanya memberikan satu lapangan saja dan menurut Iwan Bule PSSI tidak diutamakan dalam upaya penggunaan fasilitas lapangan di sana.

"Saat ini hanya satu lapangan yang diberikan. Kami berharap pihak pengelola bisa memberikan itu kepada kami sehingga bisa dipakai dan kami pun siap untuk berkontribusi sesuai dengan yang dilakukan (penyewa) umum lainnya," kata Iwan Bule.

Di sisi lain, Iwan Bule juga melaporkan pelaksanaan tugas PSSI dalam peningkatan prestasi timnas U-20 menyongsong keikutsertaan dalam Piala Dunia U-20 2023.

Dalam waktu dekat PSSI rencananya akan menggelar pemusatan latihan (TC) di luar negeri dengan Turki, Spanyol, dan Belanda sebagai opsi lokasi kegiatan.

"Kita akan menunggu ajuan dari pelatih (Shin Tae-yong)," kata Ketum PSSI.

Sebelum menjalani TC tersebut, timnas U-20 akan terlebih dulu mengikuti fase Kualifikasi Piala Asia U-20 di Surabaya yang mulai bergulir pada 14-18 September 2022.

"Meskipun bagi kita itu sudah tidak berpengaruh karena sudah masuk ke putaran final Piala Dunia U-20 nanti," pungkas Iwan Bule.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia tergabung di Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam. Indonesia menjadi tuan rumah pertandingan Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi kemenpora stadion gbk

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top