Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Minta 7 Pemain Naturalisasi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut bahwa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan nama pemain naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2023.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 08 September 2022  |  14:51 WIB
Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Minta 7 Pemain Naturalisasi
Pelatih Shin Tae-yong - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut bahwa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan nama pemain naturalisasi untuk Piala Dunia U-20 2023.

Timnas U-19 Indonesia tengah dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 2023.

Setelah melakoni Piala AFF U-19 2022, timnas U-19 Indonesia juga masih menggelar pemusatan latihan (TC) untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Selain itu, ada pula wacana untuk menghadirkan pemain naturalisasi ke timnas Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengajukan tujuh nama yang ingin dinaturalisasi. Tujuh nama itu adalah pemain asal Belanda dan memiliki darah Indonesia.

"Yang dua sudah pasti mau karena kami sudah komunikasi. Sedangkan lima pemain lagi akan kita komunikasikan selanjutnya. PSSI sudah membentuk tim untuk segera berangkat ke Belanda guna bertemu dengan keluarga si pemain," ucap Mochamad Iriawan. Ketua Umum PSSI.

Iriawan menambahkan tim U-20 ditargetkan minimal lolos dari babak grup Piala Dunia U-20. Namun, jika ada penambahkan pemain naturalisasi, Shin Tae-yong sudah menjanjikan kepada PSSI bahwa Garuda Nusantara bisa berbuat banyak.

"Jadi naturalisasi ini adalah keinginan pelatih. Jadi sesuai kebutuhan tim. Shin sudah tau mana pemain yang dibutuhkan dan posisinya di mana," ucap Iriawan.

Rapat Dewan FIFA pada tanggal 24 Oktober 2019 di Shanghai, China, memutuskan bahwa Indonesia ditunjuk sebagai negara tuan rumah untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20 Tahun 2021.

Namun karena situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, penyelenggaraan kompetisi ini ditunda sampai ke tahun 2023.

Piala Dunia U-20 2023 rencannaya akan digelar di enam provinsi di Indonesia yaitu di DKI Jakarta, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia u-20 timnas u-19 indonesia naturalisasi pssi Mochamad Iriawan
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top