Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raih Empat Kemenangan Beruntun, Ten Hag Bicara Soal Mental Pemain MU

Manchester United mulai bangkit di Liga Inggris dengan mencatat ,kemenangan keempat beruntun musim ini setelah mengalahkan Arsenal
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag/Reuters
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United mulai bangkit di Liga Inggris dengan mencatat kemenangan keempat beruntun musim ini setelah mengalahkan Arsenal 3-1 pekan keenam di Old Trafford, Minggu (4/9/2022). 

Meski bermain di kandang sendiri, Bruno Fernandes dan rekan-rekannya kalah dalam penguasaan bola. Tetapi mereka mampu mengoptimalkan peluang gol sehingga berhasil membobol gawang The Gunners tiga kali dan hanya sekali kebobolan. 

Antony yang baru bergabung dengan Manchester United dari Ajax menjelang bursa transfer musim panas ditutup, akhir Agustus 2022, langsung diberi kesempatan menjalani debutnya menghadapi Arsenal. 

Dimainkan di posisi penyerang sayap kanan dari menit awal, pemain Brasil itu langsung memberikan dampak dengan mencetak gol pertama setelah memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford pada menit ke-35.

Setelah menciptakan assist untuk gol Antony, Rashford berhasil membuat dua gol dari umpan Bruno Fernandes dan Christian Eriksen pada menit 66 dan 75. 

Di laga ini, Arsenal yang mendominasi penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang, sempat berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Bukayo Saka pada menit ke-60. Namun, mereka tak mampu mencetak tambahan gol dan malah kebobolan dua gol.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memuji mentalitas skuad asuhannya seusai pertandingan. Ia menilai para pemainnya berhasil menghadapi tekanan sehingga memenangkan pertandingan. 

"Saya pikir awal kami sangat bagus, 10 menit terbaik di mana kami benar-benar dominan daripada lawan," kata pelatih Belanda itu saat berbicara kepada Sky Sports, setelah pertandingan. 

"Gol yang dibatalkan itu sedikit mengganggu ketenangan kami. Itu tidak perlu, Anda harus terus maju dan memainkan permainan Anda ketika kami mengetahui bahwa kami akan menjadi tim yang lebih baik lagi."

Pada menit ke-11, Gabriel Martinelli berhasil melesakkan bola ke gawang Manchester United. Namun, gol itu dianulir setelah wasit memeriksa VAR karena gol itu terjadi setelah terjadi pelanggaran terhadap Eriksen oleh Martin Odegaard.

"Kami melihat tim yang bagus di lapangan, semangat tim yang bagus. Mereka mungkin tidak selalu baik, tetapi mereka berjuang dan mereka bangkit. Arsenal tentu saja menciptakan peluang tetapi saya pikir kami juga melakukannya. Kami mencetak gol-gol hebat," kata Ten Hag.

"Kami bisa melakukan hal-hal yang lebih baik tetapi itu akan datang, kami belum lama bersama. Ketika kami telah lama, kami akan lebih terkontrol. Ini akan menjadi kerja keras dan masih ada banyak ruang untuk perbaikan."

"Seperti yang Anda lihat, ketika tim mendapat kemunduran, mereka menghadapinya dan mereka melawan. Itu sangat bagus untuk dilihat. Saya suka mentalitas itu."

"Arsenal bermain bagus, tapi kami bertahan dengan baik. Saya tidak pernah merasa mereka akan menghancurkan kami dengan penguasaan bola dan banyak pergerakan serta kreativitas."

Kekalahan Arsenal di kandang Manchester United ini menyudahi rekor lima kemenangan beruntun mereka di awal Liga Inggris musim ini. Meski begitu, posisi The Gunners masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan satu poin dari Manchester City dan Tottenham Hotspur di bawahnya. Sementara, Setan Merah di peringkat kelima dengan 12 poin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper