Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Penyebab Arteta Benar-benar Kecewa Arsenal Kalah dari MU

Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak bisa menyembunyikan kekecewaanya usai timnya kalah 1-3 dari Manchester United pada pekan keenam Liga Inggris.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Metro
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Metro

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak bisa menyembunyikan kekecewaanya usai timnya kalah 1-3 dari Manchester United pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (4/9/2022).

Kekalahan itu memutus lima kemenangan beruntun The Gunners pada awal musim 2022-2023.

"Saya benar-benar kecewa kalah dalam pertandingan. Kami memiliki beberapa periode  di mana kami benar-benar dominan dan mengontrol total permainan. Kami menciptakan peluang demi peluang tetapi tidak mampu menutup ruang permainan. Ketika mereka memiliki ruang terbuka, mereka akan menyakiti Anda," ujar Arteta seusai pertandingan.

Berdasarkan statistik pertandingan, Arsenal mampu tampil dominan dengan 61 persen penguasaan bola berbanding Manchester United yang hanya 39 persen. Arsenal juga memiliki 16 peluang mencetak gol meski hanya tiga yang mengarah ke gawang. Sedangkan Man Utd memiliki enam shoot on target.

“Mereka memiliki tiga peluang besar dan mencetak tiga gol, kami memiliki banyak peluang dan kami tidak cukup mencetak gol. Kami memiliki periode di 18 menit pertama ketika kami berjuang menemukan ritme dan tidak mampu mengontrol permainan tetapi setelah itu semua milik kami." 

"Kami kehilangan bola di tempat yang sangat berbahaya dan memainkan bola di area yang tidak perlu kami lakukan. Dengan satu operan, mereka lolos. Kami harus datang ke sini dan menang karena cara kami bermain, karena performa dan cara kami mendominasi permainan," ujar pelatih asal Spanyol yang mengaku kecewa 100 persen dengan kekalahan tersebut.

Manchester United memutus lima kemenangan beruntun Arsenal. Sebenarnya, Arsenal berpeluang unggul terlebih dulu pada menit ke-12 lewan gol Gabriel Martinelli. Namun, gol tersebut dianulir setelah tinjauan VAR. Wasit menilai telah terjadi pelanggaran kepada pemain Man Utd Christian Eriksen sebelum gol tersebut. 

Antony, pemain yang baru dibeli Manchester United dari Ajax, langsung mencetak gol pada laga perdananya pada menit ke-35 memanfaatkan umpan Marcus Rashford. Arsenal sempat menyamakan kedudukan lewat gol Bukayo Saka. Namun, dua gol Rashford menjadi penentu kemenangan United.

Hasil itu membawa MU naik ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 12 poin, sedangkan Arsenal tetap di puncak dengan 15 poin.  "Kami bisa mencetak dua atau tiga gol lagi. Anda harus kill the game, tetapi kami justru memberikan bola di area berbahaya dan, melawan mereka, kesalahan itu akan membunuhmu."

“Kami harus belajar bahwa Anda harus memiliki begitu banyak disiplin dalam permainan ini, detail apa pun akan terwujud karena mereka memiliki pemain kelas dunia di seluruh lapangan,” kata mantan pemain Everton dan Barcelona tersebut.

Akankah Mikel Arteta tetap percaya diri membawa Arsenal bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini? "Ini adalah cara kami bermain dan jika kami terus bermain seperti itu, kami akan memenangkan pertandingan sepak bola," kata Arteta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper