Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wu Yibing Jadi Petenis Putra China Pertama yang Menang Sejak 1959 di US Open

Wu Yibing menjadi petenis putra China pertama dalam 63 tahun yang memenangi pertandingan tunggal turnamen Grand Slam US Open.
Petenis China, Wu Yibing/Antara
Petenis China, Wu Yibing/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wu Yibing menjadi petenis putra China pertama dalam 63 tahun yang memenangi pertandingan tunggal turnamen Grand Slam US Open dengan menyingkirkan unggulan 31 Nikoloz Basilashvili.

Wu (22), menang 6-3, 6-4, 6-0 pada babak pertama, melontarkan sembilan ace dalam 31 winner atas lawannya yang berasal dari Georgia.

Mei Fu Chi, pada Wimbledon 1959, adalah petenis putra China terakhir yang memenangi pertandingan pada turnamen major.

Wu, peringkat 174 dan harus melalui babak kualifikasi, adalah juga putra China pertama yang memenangi pertandingan tunggal US Open sejak Cheng Guy pada 1935.

"Senang dan mengasyikkan, tetapi masih banyak pertandingan yang akan datang," kata Wu kepada atptour.com yang dilansir AFP.

"Set ketiga, saya tidak tahu apakah dia sakit atau apa, saya hanya berusaha menguasai semua bola dan berusaha tetap dalam permainan, tidak memikirkan tentang menang atau kalah.

"Itulah mengapa saya kira saya tidak menunjukkan banyak emosi. Saya merasa cukup tenang."

Wu adalah juara junior 2017 di New York namun karir profesionalnya dilanda cedera dan ia menepi sepenuhnya sejak Maret 2019 hingga Januari 2022.

Ia menempati peringkat rendah 1.869 pada Maret namun sekarang sudah memenangi 14 pertandingan berturut-turut.

Wu selanjutnya akan menghadapi petenis kualifikasi asal Portugal Nuno Borges yang mengalahkan penerima wildcard asal AS Ben Shelton 7-6(8/6), 3-6, 7-6 (5/7), 6-7 (8/10), 6-3.

Zhang Zhizhen menyia-nyiakan kesempatan emas untuk bergabung dengan Wu pada babak berikutnya ketika ia kehilangan tujuh match point dalam kekalahan lima set oleh Tim van Rijthoven dari Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper