Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munchen Akui Dekati Haaland dan Ronaldo, tapi Gagal karena...

Klub Liga Jerman, Bayern Munchen, mengungkapkan penyebab kegagalan merekrut Erling Haaland dan Cristiano Ronaldo.
Striker Manchester City, Erling Haaland/Goal
Striker Manchester City, Erling Haaland/Goal

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Jerman, Bayern Munchen, mengungkapkan penyebab kegagalan merekrut Erling Haaland dan Cristiano Ronaldo.

Bayern Munchen diberitakan bakal mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan juga Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Rumor itu menyeruak menyusul kepergian sang bomber, Robert Lewandowski, ke Barcelona.

Namun, tidak satu pun dari dua penyerang itu yang akhirnya bergabung dengan klub Bundesliga tersebut. Pada akhirnya, mereka hanya menggaet Sadio Mane dari Liverpool untuk memperkuat lini depan.

Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, memberikan penjelasan mengenai kegagalan mendapatkan Haaland dan soal kemungkinan mendatangkan Ronaldo.

Erling Haaland memilih pindah ke Manchester City mengikuti jejak ayahnya, Alfe Inge Haaland, setelah mencetak 29 gol dalam 30 penampilan untuk Dortmund musim lalu.

Tim asuhan Pep Guardiola memboyongnya ke Etihad Stadium dengan transfer 51 juta pound sterling pada Juli lalu.

Sebelumnya, mereka sempat mengincar Haaland sebelum pemain Norwegia itu berbelok arah ke Manchester City.

"Kami telah melakukan beberapa kali pembicaraan, tentu saja, itu bukan rahasia," kata Hasan Salihamidzic dalam podcast Phasenmaher Bild (melalui @iMiaSanMia), seperti dikutip dari Mirror.

"Kami memikirkan hal-hal yang bisa kami lakukan. Pada akhirnya itu tidak berhasil karena berbagai alasan. Saya tidak ingin menyalahkan pemain untuk itu. Dia memilih apa yang menurut dia lebih baik untuknya," ujar Salihamidzic.

Cristiano Ronaldo juga sempat dikaitkan bakal bergabung ke Bayern setelah menyatakan keinginannya meninggalkan Manchester United.

Namun, Salihamidzic menegaskan bahwa akan sulit mencapai kesepakatan dengan pemain Portugal itu karena tuntutan upahnya dan profil sang megabintang.

"Ketika Anda sekarang melihat bagaimana lini serang kami lengkap, bahkan tanpa Robert Lewandowski, itu sulit dari sudut pandang olahraga dan keuangan," katanya ketika ditanya apakah Ronaldo adalah pilihan.

"Kami memiliki delapan pemain untuk posisi di depan. Kami telah menetapkan pemain top yang berada di puncak usia sepak bola mereka. Kami memiliki talenta yang ingin kami beri waktu bermain, jadi kami semua memilih untuk melanjutkan rencana kami. Jadi itu tidak mungkin bagi kami. Kami sangat senang dengan apa yang kami miliki," ucap dia.

Bayern Munchen tampil mengesankan di awal musim Bundeliga 2022-2023. Meski tanpa Robert Lewandowski lagi, mereka mampu mencetak 14 gol dalam tiga laga pertama musim ini.

Terbaru, Sadio Mane berhasil mencetak dua gol saat mengalahkan Bochum 7-0 akhir pekan lalu, membuat mereka memimpin klasemen sementara Liga Jerman dengan sembilan poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper