Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Para Rival Tak Konsisten, Bayern Munchen Bakal Juara Lagi?  

Bayern Munchen nampaknya musim ini kembali mendominasi Bundesliga setelah para rival nampaknya tampil tidak konsisten. 
Pertandingan Bochum vs Bayern Munchen musim 2022/2023/Youtube
Pertandingan Bochum vs Bayern Munchen musim 2022/2023/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen diprediksi kembali mendominasi Bundesliga musim ini setelah para rival tampil tidak konsisten.

Munchen sudah satu dekade merajai kompetisi lokal dan musim ini mereka tetap trengginas. Lihat saja, baru tiga pertandingan, tim asal Bavaria itu sudah mengoleksi 15 gol. Di saat yang sama, rival mereka musim lalu seperti Borussia Dortmund serta RB Leipzig, berjuang untuk menyodok ke papan atas.

Bayern kembali tampil memukai akhir pekan lalu dengan menenggelamkan tuan rumah VfL Bochum 7-0 dengan dua gol di antaranya dicetak oleh pemain anyar dari Senegal, Sadio Mane. Secara total, Bayern sudah membukukan 20 gol dalam empat pertandingan di seluruh kompetisi dan mereka melakukan semua itu tanpa Robert Lewandowski, sang runner up pencetak gol terbanyak sepanjang klub itu. Seperti kita ketahui bersama, Robert pada awal musim ini sudah hijrah ke Barcelona.

“Jelas sekali kualitas kami tidak setara dengan mereka [Bayern]. Ini sangat kacau dan sangat brutal serta saya tidak pernah dihancurkan seperti ini,” ujar Simon Zoller, striker VfL Bochum, dikutip Reuters, Selasa (23/8/2022).

Untuk menghadapi tim seperti ini sepanjang musim secara berkesinambungan, tentu saja dibutuhkan konsistensi. Namun, rival yang sering mengganggu kenyamanan Bayern, Dortmund, musim ini justru mulai menunjukkan inkonsistensi setelah ditekuk 3-2 oleh Werder Bremen, pekan lalu. Menariknya, Dortumund sudah unggul 2-0 namun dihancurkan di menit-menit akhir oleh Bremen. 

Saat ini Dortmund berada tiga poin di belakang Bayern. Musim ini tim kuning hitam itu kesulitan melakukan penyelesaian akhir di kotak penalti setelah kepergian Erling Haaland ke Manchester City. Penggantinya, Sebastien Haller, telah didiagnosis menderita kanker testis, akan absen untuk jangka waktu yang lama.

Di tengah situasi yang darurat, pemain pengganti lainnya dari klub Cologne, Anthony Modeste nampaknya cukup menjanjikan dan tinggal menunggu waktu agar bisa padu dengan gaya bermain Dortmund.

Pelatih Edin Terzic juga menghadapi masalah bertambahnya daftar pemain yang mengalami seperti Mats Hummels, Karim Adeyemi, Mo Dahoud dan Donyell Malen.

Rival lainnya, RB Leipzig yang musim lalu menjuarai Piala Jerman dan menempati peringkat keempat di liga musim lalu, kali ini nampak kurang bertenaga meski striker Timo Werner sudah memperkuat barisan depan. Tim itu belum pernah menang musim ini karena mengoleksi dua kekalahan serta sekali seri.

Adapun Bayer Leverkusen, kondisinya jauh lebih buruk musim ini setelah menelan tiga kekalahan beruntun di liga. Tim ini juga tersingkir di putaran pertama Piala Jerman setelah dipecundangi klub dari divisi ketiga.Hasil ini merupakan start terburuk dari klub sepanjang partisipasinya di liga.

“Beberapa minggu yang lalu kami merayakan capaian kami namun saat ini kami harus melalui masa sulit. Tim ini bisa bermain dengan baik, namun para pemain harus fokus melupakan hasil yang buruk yang diraih dan mereka akan lebih baik,” ujar Rudy Voeller, legenda klub yang awal tahun ini baru saj mundur sebagai direktur olahraga Leverkusen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper