Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF U-16: Lolos ke Semifinal, Bima Sakti Tak Pilih Lawan

Bima Sakti, pelatih timnas U-16 Indonesia mengaku tak memilih siapa tim yang akan mereka lawan di babak semifinal Piala AFF U-16 2022.
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Bima Sakti, pelatih timnas U-16 Indonesia mengaku tak memilih siapa tim yang akan mereka lawan di babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa dirinya tidak memikirkan akan bertemu siapa di semifinal Piala AFF U-16 2022.

Timnas U-16 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 di babak terakhir fase grup, Sabtu (6/8/2022).

Bima mengatakan bahwa dirinya tidak akan pilih-pilih lawan dan hanya befokus menatap laga semifinal agar dapat melaju ke babak final.

"Jadi kami enggak pilih-pilih lawan, mau Malaysia atay Myanmar kami tetap fight. Siapapun lawannya kami enggak pilih-pilih yang penting ke semifinal fokus, agar lolos ke final," tutur Bima Sakti seusai laga, Minggu (7/8/2022).

Timnas U-16 Indonesia menang 2-1 setelah sempat tertinggal di babak pertama dari Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Berkat kemenangan ini Bima Sakti selaku pelatih timnas U-16 mengucapkan syukur setelah anak asuhnya berhasil menang dalam babak terakhir fase grup dan memastikan satu tiket semifinal Piala AFF U-16.

"Kami ucapkan alhamdullilah bisa menang malam ini walau kami sempat tertinggal di babak pertama tapi saya yakin pemain bisa bermain baik," ujarnya.

Di pertandingan ini, Bima Sakti mengandalkan penyerang Arkhan Kaka dan Muhammad Nabil Asyura guna membongkar pertahanan Vietnam dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022.

Kedua pemain yang sudah menyumbang empat gol bagi Indonesia itu disokong oleh kuartet Muhammad Riski Afrisal, Narendra Tegar Islami, Muhammad Kafiatur Rizky dan, Mokhammad Hanif Ramadhan di lini tengah.

Dari nama-nama itu, hanya Narendra yang tidak diturunkan pada sebelas pertama laga sebelumnya versus Singapura, Rabu (3/8/2022), yang berakhir dengan kemenangan 9-0 untuk Indonesia.

Di lini pertahanan, posisi bek tengah sekaligus kapten Muhammad Iqbal Gwijangge belum tergantikan. Bek kanan Rizdjar Subagja pun masih diandalkan untuk posisi bek kanan.

Untuk melengkapi kuartet bek, Habil Abdillah dan Sulthan Zaky, dua pemain yang tak masuk daftar susunan pemain ketika melawan Singapura, kembali diberikan tugas mempertahankan benteng Indonesia oleh Bima Sakti, sedangkan kiper Andrika Fathir Rachman mengawal gawang tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper