Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Indonesia vs Vietnam Piala AFF U-16: Gol, Indonesia Berbalik Unggul

Hasil Indonesia vs Vietnam dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-16, Indonesia berbalik unggul.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 06 Agustus 2022  |  21:26 WIB
Hasil Indonesia vs Vietnam Piala AFF U-16: Gol, Indonesia Berbalik Unggul
Hasil Indonesia vs Vietnam Piala AFF U-16,Indonesia Berbalik Unggu. lPiala AFF U-16 2022 dilangsungkan di Yogyakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia vs Vietnam dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-16, Indonesia berbalik unggul hingga menit 60 babak kedua.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022), pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam banyak terjadi di lini tengah.

Indonesia yang hanya butuh seri untuk lolos ke babak semifinal kurang bisa melakukan kerja sama yang baik seperti saat menggulung Singapura.

Hanif Ramadhan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di menit 30 tetapi bisa ditangkap kiper Vietnam, Phan Dinh Hai.

Pemain Timnas Vietnam nyaris melakukan gol bunuh diri di menit 35 saat menghalau umpan crossing dari Arkhan Kaka.

Vietnam berhasil unggul di akhir-akhir pertandingan lewat tendangan penalti Nguyen Cong Phuong di menit 42. Padahal dari tayangan ulang, proses terjadinya penalti, pemain Vietnam jatuh terlebih dahulu sebelum disentuh pemain Indonesia.

Tertinggal satu gol, pemain Indonesia mencoba menyamakan kedudukan namun belum bisa menjebol gawang Vietnam.

Hingga babak pertama usai, skor Indonesia vs Vietnam, 0-1.

Masuk di babak kedua, timnas Indonesia terus melakukan serangan di awal pertandingan.

Tendangan Afrisal di menit 49 masih menyamping di sisi kanan gawang Vietnam.Un

Perjuangan Indonesia untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah manis. Akselerasi Afrisal di sisi kiri membuat Arkhan Kaka berdiri bebas sehingga bisa bebas menanduk umpan silang untuk menjadi gol di menit 51.

Skor Indonesia vs Vietnam berubah menjadi 1-1.

Goooollll. Indonesia berbalik unggul menjadi 2-1 setelah Nabil Asyura mencetak gol kedua dengan kaki kanannya usai memanfaatkan serangan balik cepat.

Unggul 2-1 membuat semangat pemain muda Indonesia semakin membara dalam mengurung pertahanan Vietnam.

Hingga menit 60, Indonesia unggul atas Vietnam 2-1. Jika skor ini bertahan sampai pertandingan usai, maka Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF U16.

Di pertandingan ini, Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengandalkan penyerang Arkhan Kaka dan Muhammad Nabil Asyura guna membongkar pertahanan Vietnam dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022.

Kedua pemain yang sudah menyumbang empat gol bagi Indonesia itu disokong oleh kuartet Muhammad Riski Afrisal, Narendra Tegar Islami, Muhammad Kafiatur Rizky dan Mokhammad Hanif Ramadhan di lini tengah.

Dari nama-nama itu, hanya Narendra yang tidak diturunkan pada sebelas pertama laga sebelumnya versus Singapura, Rabu (3/9), yang dimenangkan Indonesia dengan skor 9-0.

Di lini pertahanan, posisi bek tengah sekaligus kapten Muhammad Iqbal Gwijangge belum tergantikan. Bek kanan Rizdjar Subagja pun masih diandalkan untuk posisi bek kanan.

Untuk melengkapi kuartet bek, Habil Abdillah dan Sulthan Zaky, dua pemain yang tak masuk daftar susunan pemain ketika melawan Singapura, kembali diberikan tugas mempertahankan benteng Indonesia oleh Bima Sakti, sedangkan kiper Andrika Fathir Rachman mengawal gawang tuan rumah.

Di kubu Vietnam, juru taktik Nguyen Quoc Tuan memainkan pemain tersubur sementara di Piala AFF U-16 2022, dengan empat gol, yaitu penyerang Phan Than Duc Thien.

Indonesia hanya membutuhkan hasil seri dari laga versus Vietnam ini untuk menjadi juara Grup A dan lolos langsung ke semifinal.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Vietnam

Indonesia: Andrika Fathir-pg, Rizdjar Subagja, Muhammad Iqbal Gwijangge (kapten), Habil Abdilla, Sulthan Zaky Pramana, Mokhmammad Hanif Ramadhan, Muhammad Kafiatur Rizky, Narendra Tegar Islami, Muhammad Riski Afrisal, Arkhan Kaka, Muhammad Nabil Asyura.

Vietnam: Phan Dinh Hai-pg, Khuc Trung Hieu, Nguyen Cong Phuong (kapten), Nguyen Trong Tuan, Nguyen Huu Trong, Huynh Van Danh, Bui Hoang Son, Le Dinh Long Vu, Phan Thanh Duc Thien, Nguyen Luong Tuan Khai, Le Van Thuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas U-16 Piala AFF U-16
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top