Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hadiri Final Piala Presiden 2022, Menpora Sampaikan Pesan dari Jokowi

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menghadapi penutupan Piala Presiden 2022 dan menyampaikan pesan dari Joko Widodo.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 18 Juli 2022  |  15:29 WIB
Hadiri Final Piala Presiden 2022, Menpora Sampaikan Pesan dari Jokowi
Arema FC juara Piala Presiden 2022 - Instagram Arema FC
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menghadiri penutupan Piala Presiden 2022 dan menyampaikan pesan dari Joko Widodo.

Menpora Zainudin Amali hadir langsung pada leg kedua final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Zainudin Amali mengapresiasi pelaksanaan Piala Presiden 2022 yang terbilang lancar hingga penutupan.

"Saya hadir di Stadion Segiri untuk menutup pergelaran turnamen pramusim Piala Presiden mewakili presiden. Tadinya beliau mau hadir, tapi ada kegiatan di Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan. Presiden menyambut baik gelaran ini. Ini gelaran kita untuk masuk kompetisi 2022-2023, sekaligus jadi ajang untuk para pemain, terutama di timnas yang juga punya kesempatan untuk berkompetisi di dalam turnamen Piala Presiden maupun Liga 1," ujar Menpora Zainudin Amali. 

Piala Presiden 2022 juga bisa menjadi contoh untuk gelaran lain yang akan digelar di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

Meski hanya bertajuk turnamen pramusim, Piala Presiden 2022 bisa menjadi sarana bagi pemain untuk menempa kemampuan dan pengalaman.

Hal itu, lanjut Amali, akan bermanfaat bagi timnas Indonesia yang bakal ambil bagian di beberapa turnamen besar seperti Sea Games, Piala Asia, dan Piala Dunia U-20 2023.

Presiden Joko Widodo juga menitipkan pesan kepada PSSI melalui Menpora untuk mempercepat pembinaan secara berjenjang di kelompok umur timnas Indonesia.

Terakhir, pria asal Gorontalo itu juga menyampaikan terima kasih atas semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Presiden 2022.

Piala Presiden 2022 berakhir dengan gelar juara yang diraih oleh Arema FC. Setelah menang 1-0 pada leg pertama, Singo Edan berhak atas gelar juara setelah imbang 0-0 pada leg kedua.

Ini merupakan gelar Piala Presiden yang kedua bagi Arema FC, setelah keluar sebagai juara pada edisi 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala Presiden menpora Zainudin Amali Jokowi joko widodo
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top