Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala FIBA Asia 2022: 30 Pemain Timnas Basket China Tiba di Jakarta

Asosiasi Bola Basket China (CBA) menambahkan lima pemain ke daftar pemain China untuk Piala FIBA Asia 2022 karena ada beberapa anggota tim yang terkena Covid-19.
Direktur Eksekutif FIBA Asia Hagop Khajirian/Dok.Fiba Basketball.
Direktur Eksekutif FIBA Asia Hagop Khajirian/Dok.Fiba Basketball.

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional bola basket China tiba di Jakarta untuk bertanding dalam Piala FIBA Asia 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, 12-24 Juli mendatang.

China menjadi tim kedua yang tiba di Tanah Air setelah Yordania, yang telah lebih dulu berada di Indonesia setelah melakoni laga terakhir window ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2023 melawan Indonesia pada 4 Juli lalu.

Berdasarkan keterangan tertulis Piala FIBA Asia, mengutip Antara, Kamis (7/7/2022), rombongan timnas China terdiri atas 30 orang yang terbagi dalam dua kelompok.

Kelompok pertama dengan 25 orang tiba di Jakarta pada Rabu (6/7) malam. Mereka terbang dari Australia setelah menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 di Melbourne. Sedangkan rombongan kedua yang berangkat dari Fuzhou, China tiba pada Kamis (7/7) siang.

Menurut laporan kantor berita Xinhua, Rabu (6/7), Asosiasi Bola Basket China (CBA) menambahkan lima pemain ke daftar pemain China untuk Piala FIBA Asia 2022 karena ada beberapa anggota tim yang terkena Covid-19 saat melakoni laga kualifikasi di Australia.

Saat ini para pemain tersebut masih tinggal di Melbourne untuk menjalani isolasi dan akan menyusul ke Jakarta jika sudah dinyatakan pulih sebelum turnamen dimulai.

China akan menghadapi Korea Selatan, Bahrain, dan Taiwan dalam babak penyisihan Grup B Piala FIBA Asia 2022.

Negeri Tirai Bambu merupakan negara yang memiliki gelar terbanyak Piala Asia FIBA atau kejuaraan selevel pendahulunya dengan koleksi 16 titel kompetisi itu digelar pada 1980.

Setelah delegasi China, rombongan berikutnya akan tiba pada Sabtu (9/7), yakni Korea Selatan, Arab Saudi, dan sebagian tim Australia.

Sementara pada Minggu (10/7) akan ada rombongan dari Selandia Baru, Taiwan, Jepang, Kazakhstan, Bahrain, Filipina, Suriah, India, dan Australia. Rombongan tim Lebanon dan Iran menjadi tim terakhir yang akan berada di Jakarta pada Senin (11/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Farid Firdaus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper