Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Arema vs Barito Putera: Kabar Terkini, Preview, Susunan Pemain

Perempat Final Piala Presiden 2022 akan menyajikan laga antara Arema vs Barito Putera pada hari ini, Sabtu (2/7/2022) sore di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 02 Juli 2022  |  11:24 WIB
Prediksi Skor Arema vs Barito Putera: Kabar Terkini, Preview, Susunan Pemain
Pesepak bola Arema FC Johan Ahmad (kanan) berebut bola dengan pemain PS Sleman Arsyad Yusgiantoro pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (15/5/2019). Dalam laga perdana Liga 1 itu, PSS Sleman menang dengan skor 3-1 - ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, JAKARTA - Arema akan melakoni laga Perempat Final Piala Presiden 2022 melawan Barito Putera, Sabtu (2/7/2022) pukul 15.30 WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Arema datang ke babak Perempat Final ini sebagai juara grup D dengan mengemas enam poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan atas PSM Makassar. Hal ini tentu saja menjadi motivasi bagi skuad Arema untuk menghadapi Perempat Final sore nanti melawan Barito Putera.

Kontra dengan Barito, nama nama seperti Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso, Gian Zola, dan Adam Alis masih menjadi andalan Singo Edan untuk mengamankan tiket Semifinal Piala Presiden 2022.

Di sisi lain, Barito datang ke babak Perempat Final dengan status runner up grup B di bawah Borneo FC. Menjadi menarik, Barito datang ke babak Perempat Final dengan tidak sekalipun menelan kekalahan. Laskar Antasari ini berhasil mengemas enam poin hasil dari satu kemenangan atas Persija dan tiga hasil imbang.

Melawan Arema di Kanjuruhan, Dujan masih akan mengandalkan Bayu Pradana, Dedi Hartono, dan Muhammad Luthfi Kamal di lini tengah mereka. Selain itu, di lini depan akan diisi oleh Rizky Pora dan Rafael Silva.

Dalam head to head sendiri, di lima laga terakhir Arema masih unggul dengan mengemas tiga kemenangan, sedangkan Barito hanya dua kali menang.

  • 22/12/2019, Barito Putera 3-0 Arema (Liga 1)
  • 23/2/2020, Arema 3-0 Barito Putera (Friendly Match)
  • 25/3/2021, Barito Putera 2-1 Arema (Piala Menpora)
  • 3/11/2022, Arema 2-1 Barito Putera (Liga 1)
  • 5/3/2022, Barito Putera 1-2 Arema (Liga 1)

Kabar Terkini Tim Arema dan Barito Putera

Jelang laga Perempat Final kontra Barito Putera, pelatih Arema Eduardo Almeida mengaku mewasapadai tren positif yang sedang terjadi di skuad Barito pada laga sore nanti. Dirinya juga melihat bagaimana keharmonisan dari skuad Barito akan membuat tim asuahnnya harus kerja ekstra di laga sore nanti.

Kami akan melawan tim yang bagus karena telah lolos dari babak penyisihan dengan bagus pula. Kita tahu kalau mereka sampai sekarang belum pernah kalah,” ujar Almeida dilansir dari laman resmi Piala Presiden.

Di sisi lain, Dujan Antonic melihat jika perbedaan kekuatan terlihat diantara kedua tim. Namun, Dujan mengaku bahwa hal ini akan menjadi sesuatu yang menarik, karena tim asuhnya dapat bermain lepas dan menunjukan siapa mereka.

“Tapi ini kesempatan untuk semua pemain Barito membuktikan kalau dia mau mempunyai nama positif dan bagus di Indonesia, mereka harus belajar di pertandingan ini,” kata Dujan Antonic, dilansir dari situs Piala Presiden.

Prediksi Susunan Pemain Arema vs Barito Putera

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi, Hasim Kipuw, Sergio Silva, Johan Alfarizi; Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi; Dendi Santoso, Gian Zola, Adam Alis; Hanis Saghara.

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo; Bagas Kaffa, Donni Harold Monim, Renan Alves, Frank Sokoy; Bayu Pradana, Dedi Hartono, Muhammad Luthfi Kamal; Ambrizal Umanailo, Rafael Silva, Rizky Rizaldi Pora.

Prediksi Skor Arema vs Barito Putera

Pertandingan di prediksi akan berjalan sengit sore nanti di stadion Kanjuruhan. Meskipun begitu, Arema diprediksi akan keluar sebagai pemenang dalam laga Perempat Final sore nanti dan berhak mengunci tiket Semifinal Piala Presiden 2022.

Skor Arema vs Barito Putera : 2 - 1 

Skor Arema vs Barito Putera : 2 - 0 

Skor Arema vs Barito Putera : 1 - 0  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola sepak bola arema barito pacific sepakbola indonesia barito putera Piala Presiden
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top