Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Coaching Clinic Bareng Anak-anak Indonesia, Ronaldinho Bagikan Tips Penting

Mantan pemain timnas Brasil, Ronaldinho, menggelar coaching clinic bersama anak-anak di Indonesia.
Ronaldinho coaching clinic dengan anak-anak Indonesia / Antara
Ronaldinho coaching clinic dengan anak-anak Indonesia / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain timnas Brasil, Ronaldinho, menggelar coaching clinic bersama anak-anak di Indonesia.

Ronaldinho menjalani serangkaian agenda dalam kunjungannya ke Indonesia pada akhir Juni ini.

Salah satu acara yang dihadiri Ronaldinho adalah coaching clinic bersama anak-anak di Indonesia.

Mantan bintang Barcelona dan AC Milan itu juga membagikan kiat-kiat kepada anak muda Indonesia untuk menjadi pemain sepak bola kelas dunia.

Ronaldinho memulai rangkaian kegiatannya di wilayah Malang, Jawa Timur dengan mengisi kegiatan coaching clinic yang bertempat di Unggul Sport Center, Minggu (26/6/2022).

"Antusiasme yang sangat luar biasa hari ini. Melihat anak-anak di sini semua memiliki bakat untuk menjadi pemain hebat," kata Ronaldinho.

Ronaldinho berpesan kepada anak-anak tersebut bahwa kebersamaan di dalam tim sangat penting jika ingin sukses menjadi pemain bintang.

Hal itu dikarenakan sepak bola adalah permainan tim dan bukan permainan satu individu saja.

"Kalau tips sukses secara tim, setiap anak harus selalu bersama-sama dan membangun chemistry satu sama lain," kata pemain timnas Brasil di Piala Dunia 2002 itu.

Terpisah, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana yang juga hadir di acara coaching clinic tersebut memberikan apresiasi terhadap Ronaldinho yang sudah memberikan motivasi kepada bibit-bibit muda pemain sepak bola Indonesia.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Ronaldinho yang sudah memberikan motivasi kepada pemain-pemain muda, ini penting sebagai bekal mereka untuk meraih cita-cita sebagai pemain bintang. Apalagi motivasi itu datang dari salah satu pemain terbaik dunia," kata Gilang.

Ronaldinho rencananya akan merumput di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, dan menjalani laga trofeo, Minggu (26/6/2022).

Pada laga trofeo itu, Ronaldinho akan memperkuat RANS Nusantara FC dan menghadapi Arema FC serta Persik Kediri. Dengan menggunakan format trofeo tersebut akan diselenggarakan tiga pertandingan.

Pada laga pertama akan menyajikan laga antara Persik melawan RANS Nusantara FC. Sementara pada laga kedua antara Persik melawan Arema FC, dan untuk pertandingan ketiga menyajikan Arema FC melawan RANS Nusantara FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper