Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Datangkan Ronaldinho, Raffi Ahmad: Ini Cara Sepak Bola Indonesia Bangkit

Chairman klub RANS Nusantara FC Raffi Ahmad mengaku sengaja mendatangkan Ronaldinho dalam acara launching jersey The Phoenix.
Raffi Ahmad/instagram
Raffi Ahmad/instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Chairman klub RANS Nusantara FC Raffi Ahmad mengaku sengaja mendatangkan Ronaldinho dalam acara launching jersey The Phoenix.

Menurut Raffi, kedatangan legenda sepakbola asal Brasil tersebut sebagai penanda kebangkitan sepakbola Indonesia setelah diterpa pandemi Covid-19.

"Ini merupakan bagaimana cara sepak bola Indonesia untuk bangkit dan bergairah lagi dengan kehadiran Ronaldinho," katanya di Menara Mandiri, Jumat (24/6/2022).

Dia berharap dengan kehadiran Ronaldinho membuat sepak bola Indonesia makin dilirik bintang-bintang dunia lainnya, bahkan Tanah Air dapat menjadi tujuan karier selanjutnya dari pemain bintang dunia.

"Mudah-mudahan bintang dunia lebih banyak lagi melihat sepak bola Indonesia yang terus berkembang lebih maju, apalagi dia [Ronaldinho] merupakan legenda yang menjadi idola saya juga sehingga bintang dunia lain bisa percaya agar menjadikan Indonesia sebagai tempat bernaung dan meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia," tuturnya.

Suami Nagita Slavina itu berharap, kehadiran Ronaldinho juga mampu membangkitkan gairah sepak bola Tanah Air. Sekaligus membuka mata dunia, bahwa Indonesia juga memiliki bakat dalam bidang olahraga tersebut.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran dia [Ronaldinho], membuat lebih percaya lagi orang-orang di luar sana, dari negara-negara di luar negeri, dan bintang-bintang dunia yang melihat sepak bola Indonesia. Yang terus berkembang dan lebih maju lagi," kata Raffi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper