Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persis vs PSIS, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor pertandingan Persis Solo vs PSIS Semarang dalam lanjutan Piala Presiden 2022.
Sesi latihan Persis Solo jelang lawan PSIS Semarang di Piala Presiden 2022 / Instagram Persis
Sesi latihan Persis Solo jelang lawan PSIS Semarang di Piala Presiden 2022 / Instagram Persis

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor pertandingan Persis Solo vs PSIS Semarang dalam lanjutan Piala Presiden 2022.

Laga Persis Solo vs PSIS Semarang akan tersaji dalam lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022) sore.

Persis Solo yang mendapat dukungan fanatik dari suporternya punya keuntungan pada laga kedua mereka di Piala Presiden 2022 melawan PSIS Semarang.

Partai derbi Jawa Tengah ini juga krusial untuk menentukan kelolosan Persis dan PSIS ke fase gugur Piala Presiden 2022.

Sebelumnya, Persis ditahan imbang 0-0 oleh PSS Sleman pada laga pertama. Sementara PSIS menang 6-1 atas Persita dan imbang 2-2 kontra Dewa United.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Thiago, mengatakan bahwa tim berjuluk Laskar Sambernyawa akan menurunkan skuad terbaiknya.

"Persis melawan PSIS. Sama-sama tim asal Jateng tentunya menjadi sebuah pertandingan yang bergengsi,” kata Jacksen F Tiago dalam konferensi pers jelang laga.

"Persis harus mampu menjaga gengsi. Semoga tim bisa menampilkan performa terbaik dibandingkan laga pertama melawan PSS Sleman," ucap Jacksen.

Laskar Sambernyawa dipastikan dalam kondisi terbaik jelang derbi Jateng. Sebab mereka punya waktu istirahat yang cukup dibandingkan dengan PSIS Semarang.

Persis baru memainkan satu laga pada partai pembuka turnamen ini, adapun PSIS sudah dua kali mentas.

"Persiapan Persis berjalan lancar. Tidak ada kendala dan tidak ada pemain yang cedera. Semua pemain siap bertanding menghadapi PSIS dan diharapkan mendapat hasil terbaik," ucap pelatih asal Brasil itu.

Di sisi lain pelatih PSIS, Sergio Alexandre, juga memastikan bahwa persiapan timnya berlangsung lancar.

Dia berharap tim berjulukan Mahesa Jenar ini bisa main maksimal pada laga derbi nanti. Selain itu, Sergio mengisyaratkan bahwa PSIS akan melakukan rotasi pemain setelah ada beberapa nama yang baru bergabung.

Selain Alfeandra Dewangga yang telah pulang dari timnas Indonesia, PSIS juga kedatangan dua pemain asingnya, yakni Jonathan Cantillana dan Alie Sesay.
"Tentu saja, untuk pertandingan besok akan ada sejumlah rotasi. Tim ini sekarang sudah komplet," ujar Sergio Alexandre.

"Namun, akan kami lihat apakah pemain yang bergabung ini bisa dimainkan atau tidak," kata eks pelatih Persiraja Banda Aceh ini.

Head to Head Persis vs PSIS

21/8/2017 – PSIS 1-0 Persis
6/7/2017 – Persis 1-0 PSIS
31/5/2014 – PSIS 1-1 Persis
14/5/2014 – Persis 1-0 PSIS
1/3/2011 – PSIS 3-0 Persis

Prediksi Susunan Pemain Persis vs PSIS

Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu; M Kanu Helmiawan, Chrystna Bhagascara, Sutanto Tan; Kevin Gomes de Oliveira, Samsul Arif Munif, Gavin Kwan Adsit.
Pelatih: Jacksen F Tiago

PSIS Semarang (4-2-3-1): Ray Redondo; Frendi Saputra, Rio Saputro, Wahyu Prasetyo, Taufik Hidayat; Guntur Triaji, Eka Febri Yogi; Taisei Marukawa, Oktafianus Fernando, Wawan Febrianto; Carlos Fortes.
Pelatih: Sergio Alexandre

Prediksi Skor Persis vs PSIS

Dukungan dari publik tuan rumah diyakini menjadi faktor penambah motivasi bagi para pemain Persis. Mengingat PSIS juga akan merotasi pemain, Laskar Sambernyawa punya peluang untuk mengamankan tiga angka pertama mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper