Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selebrasi Kemenangan Timnas Indonesia, Iwan Bule Viral di Twitter

Dalam euforia kemenangan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, nama Mochamad Iriawan alias Iwan Bule ikut viral.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule/PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam euforia kemenangan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, nama Mochamad Iriawan alias Iwan Bule ikut viral.

Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 7-0 atas Nepal di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa timnas Indonesia berlaga di putaran final Piala Asia 2023 setelah 16 tahun absen.

Yang menarik, dalam euforia dan selebrasi kemenangan timnas Indonesia, ada sosok yang ikut disinggung oleh netizen di media sosial.

Sosok tersebut adalah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule. Netizen banyak menulis nama Iwan Bule dalam unggahan yang menyangkut timnas Indonesia.

Akun @MafiaWasit, misalnya, yang menulis "Iwan Bule pasti pingin juga tuh diginiin kayak coach STY." Akun tersebut mengunggah video para pemain timnas Indonesia yang mengangkat Shin Tae-yong (STY) setelah kemenangan atas Nepal.

Saking banyaknya yang menyebut, Iwan Bule juga menjadi salah satu trending topic di Twitter pada hari ini, Rabu (15/6/2022).

Nama Iwan Bule memang sempat viral belakangan ini. Ada beberapa hal yang membuat mantan Kapolda Jawa Barat ini viral.

Pertama, saat timnas Indonesia tengah berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023, akun Instagram PSSI memunculkan video Iwan Bule yang mengatakan bahwa ada wacana dari Exco (Komite Eksekutif) PSSI yang meminta Shin Tae-yong fokus melatih timnas U-20 Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023.

Video tersebut menuai reaksi lantaran dinilai mengganggu fokus timnas Indonesia yang sedang berjuang merebut tiket ke Piala Asia 2023.

Kontroversi kedua, setelah kemenangan timnas Indonesia atas Kuwait, laman PSSI menulis berita yang berisi Iwan Bule adalah tokoh yang berjasa membawa timnas Indonesia memetik hasil apik tersebut.

Sontak berita tersebut mendapat komentar negatif dari netizen. Banyak yang menyebut Iwan Bule narsistik dengan membanggakan prestasi yang diraih atas perjuangan para pemain dan pelatih timnas Indonesia di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper