Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selebrasi Kemenangan Timnas Indonesia, Iwan Bule Viral di Twitter

Dalam euforia kemenangan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, nama Mochamad Iriawan alias Iwan Bule ikut viral.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  10:42 WIB
Selebrasi Kemenangan Timnas Indonesia, Iwan Bule Viral di Twitter
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam euforia kemenangan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, nama Mochamad Iriawan alias Iwan Bule ikut viral.

Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 7-0 atas Nepal di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa timnas Indonesia berlaga di putaran final Piala Asia 2023 setelah 16 tahun absen.

Yang menarik, dalam euforia dan selebrasi kemenangan timnas Indonesia, ada sosok yang ikut disinggung oleh netizen di media sosial.

Sosok tersebut adalah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule. Netizen banyak menulis nama Iwan Bule dalam unggahan yang menyangkut timnas Indonesia.

Akun @MafiaWasit, misalnya, yang menulis "Iwan Bule pasti pingin juga tuh diginiin kayak coach STY." Akun tersebut mengunggah video para pemain timnas Indonesia yang mengangkat Shin Tae-yong (STY) setelah kemenangan atas Nepal.

Saking banyaknya yang menyebut, Iwan Bule juga menjadi salah satu trending topic di Twitter pada hari ini, Rabu (15/6/2022).

Nama Iwan Bule memang sempat viral belakangan ini. Ada beberapa hal yang membuat mantan Kapolda Jawa Barat ini viral.

Pertama, saat timnas Indonesia tengah berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023, akun Instagram PSSI memunculkan video Iwan Bule yang mengatakan bahwa ada wacana dari Exco (Komite Eksekutif) PSSI yang meminta Shin Tae-yong fokus melatih timnas U-20 Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023.

Video tersebut menuai reaksi lantaran dinilai mengganggu fokus timnas Indonesia yang sedang berjuang merebut tiket ke Piala Asia 2023.

Kontroversi kedua, setelah kemenangan timnas Indonesia atas Kuwait, laman PSSI menulis berita yang berisi Iwan Bule adalah tokoh yang berjasa membawa timnas Indonesia memetik hasil apik tersebut.

Sontak berita tersebut mendapat komentar negatif dari netizen. Banyak yang menyebut Iwan Bule narsistik dengan membanggakan prestasi yang diraih atas perjuangan para pemain dan pelatih timnas Indonesia di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia Shin Tae-yong Mochamad Iriawan Kualifikasi Piala Asia Iwan Bule
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top